Angin Kencang di Magelang, Rusak Puluhan Rumah Warga Windusari

angin kencang
ANGIN. Sejumlah rumah warga di Windusari rusak bagian atap akibat diterjang angin kencang di wilayah Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Bencana angin kencang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Windusari, yaitu di Dusun Cepogo, Desa Girimulyo, Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo, dan Dusun Grogol, Desa Tanjungsari.

Hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin yang terjadi di Wilayah Windusari Sejak pukul 15.00 WIB menyebabkan beberapa rumah di Dusun Cepogo, Kwadaan Desa Girimulyo dan Dusun Grogol,Desa Tanjungsari mengalami kerusakan di bagian atap/genting dan asbes.

angin ribut

“Saat reda langsung dilakukan proses kerjabakti oleh Warga dan Relawan. Kondisi di Wilayah terdampak mengalami mati listrik dan masih turun hujan,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Data rumah terdampak Sementara Sampai dengan Pukul 18.40 WIB, Dusun Cepogo, Desa Girimulyo rusak ringan 36 rumah, rusak Sedang 17, rusak berat 2 rumah.

Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo rusak ringan 10 Rumah. Dusun Grogol, Desa Tanjungsari, rusak ringan 6 Rumah.

“Kegiatan/Upaya Penanganan kaji cepat TRC Kecamatan Windusari dengan melakukan pendataan rumah terdampak.

Selain itu juga dilaksanakan kerjabakti warga dan relawan untuk pembenahan rumah yang rusak dengan mengerahkan lebih kurang 100 personil,” papar Edy.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Serem...Ternyata Jawa Gudangnya Preman dan Pungli, 8 Ribu Orang Diamankan