Peringati HUT ke-48 Korpri, Bupati Purworejo Minta Korpri Melakukan Perubahan

Anggota Korpri Diminta Lakukan Perubahan
UPACARA. Ratusan anggota Korpri mengikuti upacara bendera puncak HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 di Lapangan Kecamatan Kemiri,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Purworejo menggelar upacara bendera sebagai puncak HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 di Lapangan Kecamatan Kemiri, Jumat (29/11).

Upacara dipimpin Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM diikuti ratusan peserta dari unsur TNI/Polri, Korpsik, Linmas, Korpri kabupaten dan kecamatan, kepala desa beserta perangkatnya, PKK, dharma wanita, serta pasukan drum band.

Baca juga
Pabrik Kayu Lapis di Pakis Terbakar, Rugi Rp15 Juta

Dalam amanatnya, Bupati Purworejo Agus Bastian yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo menekankan agar anggota Korpri terus bergerak melakukan perubahan. Selain itu juga pentingnya untuk melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Menurutnya, birokrasi harus berubah salah satunya dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Seluruh anggota Korpri juga diminta untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Kita harus optimis menatap masa depan. Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju,” ungkap Bupati menguti sambutan Presiden.

Baca Juga
Gara-gara Sebungkus Rokok, Buruh Serabutan di Purworejo Aniaya Istri

Dalam upacara tersebut, Korpri melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati. Beberpa bantuan itu meliputi rehab rumah senilai Rp9 juta, bantuan anak yatim/piatu senilai Rp2,5 juta, bantuan keluarga kurang mampu senilai Rp2,5 juta, dan bantuan peralatan sekolah tingkat SD/SMP/SMA senilai Rp4,5 juta.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyematan satya lencana karya satya kepada 200 PNS. Secara simbolis lencana diberikan kepada enam PNS yang mewakili pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Ada pula penghargaan bagi PNS berprestasi tahun 2019.

Usai upacara, para pengurus Korpri bersama beberapa anggotanya melakukan ziarah dan doa bersama ke TMP Projo Handoko Loyo Purworejo. Ziarah ditutup dengan penaburan bunga di pusara makam pahlawan yang dilakukan oleh pengurus dan seluruh peserta. (top)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here