Lomba Ramaikan HGN, SMPN 1 Magelang Kenang Pahlawan Rantai Kencana

SMPN 1 Magelang Kenang Pahlawan Rantai Kencana
MARS. Siswa-siswi SMPN 1 Magelang mengikuti lomba paduan suara dalam memperingati Hari Guru Nasional.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) untuk tahun ini di SMPN 1 Magelang adakan berbagai lomba. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengedepankan pendidikan karakter anak didik. Lomba-lomba yang diadakan antara lain kreativitas seni menghias nasi kuning, lomba menulis puisi tentang sosok guru dan juga kreativitas seni suara.

“Lomba-lomba ini diadakan agar tidak melupakan semangat dan nilai kepahlawanan Pahlawan Rantai Kencana ‘Alm Bp Prapto Ketjik’ yang gugur di sekolah 31 Okt 1945. Melalui Lomba Paduan Suara “Mars Rantai Kencana” lagu wajib di sekolah setiap ada momen khusus. Mars Rantai Kencana sebagai lagu wajib dan satu lagu pilihan tentang sosok Guru,” jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Magelang, Nurwiyono MPd, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11).

“Selamat Hari Guru Nasional 2019 & HUT PGRI ke 74. Jangan masuk kelas dengan setengah hati, karena anak didik kita menunggu dengan sepenuh hati,” pesan Nurwiyono.

Lomba sangat meriah, yang sudah diumumkan karena sudah diumumkan kepada siswa dua hari sebelumnya oleh Walikelas melalui grup whatsapp. Kegiatan lomba dilaksanakan oleh pengurus OSIS baru, hasil pemilihan beberapa bulan lalu, ketua OSIS Awal Adianda Kamal 8B, wakil OSIS Habibie Atsungkara 8F.

Pembina OSIS Budi Santoso MPd menyambut baik dan mendukung kegiatan anak-anak OSIS tahun ini, ajang bagi pengurus OSIS untuk mengembangkan bakat kepemimpinan dan mengelola suatu kegiatan besar di sekolah.

“Semoga ke depan, kegiatan semacam ini selalu menjadi agenda tahunan, sebagai bentuk kecintaan anak-anak untuk Ibu Bapak Guru yang tak kenal lelah mendidik dengan tulus hati,” tutur Budi. (hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here