Febrian, Bocah Cilik yang Pecundangi Ratusan Pelari Dewasa

    Febrian, Bocah Cilik yang Pecundangi Ratusan Pelari Dewasa
    FINISH. Sang pelari cilik, Febrian saat berhasil memasuki garis finish menerima sambutan dan semangat dari sejumlah panitia penyelenggara.

    MAGELANGEKSPRES.COM,Wajah lelah, pucat penuh peluh dan keringat tak bisa disembunyikan dari Febrian Tri Nurhayati saat memasuki garis finish pada lomba lari marathon Gala Desa 2019, kemarin. Meski demikian, raut bahagia menyelimuti wajah mungilnya lantaran bocah 10 tahun itu mampu mengalahkan rival-rivalnya yang usianya jauh di atasnya.

    Sejak balita, Febrian memang sudah suka olahraga lari. Tak hanya suka, bakat tersebut terus diasah saat siswi SDN Wirun Kutoarjo tersebut berumur dua tahun. Secara rutin ia terus berlatih. Tidak hanya menjelang ada event, hari biasa pun dirinya tetap rajin latihan.

    “Memang Febrian sejak kecil sudah menyukai olahraga lari. Ia pun sudah beberapa kali mengikuti lomba lari marathon di berbagai daerah. Event terakhir di Kebumen dia juga juara 1, di Solo juga masuk nominasi Finisher. Dia berlatih sejak umur 2 tahun hingga saat ini” terang pembimbing Febrian, Galang Permasa usai perlombaan digelar.

    Baca juga
    Peringati Milad Sekolah, Murid SD Negeri Kedungsari 4 Bagikan Paket Sembako

    Secara khusus, dalam menghadapi event Gala Desa ini Febrian digembleng latihan sejak tiga bulan terakhir. Intensistas latihannya di tingkatkan. Tidak hanya berlari berkeliling desa saja, namun juga di track yang akan dilalui saat perlombaan Gala Desa 2019 digelar.

    “Ada persiapan khusus dalam menghadapi event ini. Kami memang cukup serius mengikutinya. Bahkan untuk track ini Febriana sudah mencoba sebelumnya sebanyak dua kali,” imbuhnya.

    Terpisah Febrian kepada Purworejo Ekspres mengungkapkan ia sudah berlatih sejak lama untuk kesiapan lomba hari ini. Ia menjelaskan setiap sore ia berlatih mengelilingi desa untuk menjaga stamina yang ia miliki. “Sudah 3 bulan yang lalu untuk persiapan lomba ini, ya latihannya setiap sore,” ucap Febrian.

    Dalam perlombaan ini juara dua putri diraih oleh Resti Destyana dari SMK Bakti Putra Bangsa dan juara 3 putri oleh Noviani dari SMK Sawunggalih. Sementara juara 2 putra diraih oleh Achmad Slamet dari SMPN 22 Purworejo dan juara 3 putra oleh Agus dari SMK PN2 Purworejo.

    Baca Juga
    Stop Kontak Konslet, Sebuah Rumah di Magelang Terbakar

    Lomba lari marathon 10K dimulai dari Kali Jali, Kecamatan Bayan dan finish di depan Kantor Dindikpora. Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo yang memberangkatkan para atlet ini mengungkapkan Febrian menjadi yang tercepat dalam kategori Pelari Putri dari SDN 1 Wirun. Sedangkan yang tercepat dalam kategori Putra berhasil diraih oleh M Rizal dari SMK Bakti Putra Bangsa.

    “Febrian Tri Nurhayati mencatat waktu 57 menit 00 detik. Sedang M Rizal jadi pelari tercepat dibagian putera untuk 10 K,” katanya.

    Pihaknya menambahkan lomba lari marathon 10 K diikuti sekitar 200 lebih orang yang berasal dari berbagai SD, SMP, perguruan tinggi dan umum. Dalam gelaran tersebut dibagi perserta terbagi dalam 2 katagori yaitu pelari putra dan putri.

    “Untuk tropi juara nanti kita menunggu dari pusat dan akan diserahkan pada penutupan Gala Desa yang akan kita gelar pada 11 Desember 2019 di Kemiri,” ucapnya. (*)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here