Kebakaran di Magelang, Hanguskan Sebagian Rumah Warga di Salam

Kebakaran di Magelang, Hanguskan Sebagian Rumah Warga di Salam
KEBAKARAN. Tim gabungan dalam upaya pemadaman kebakaran di rumah warga Dusun Krajan RT. 02 RW. 05, Desa Tirto, Kecamatan Salam.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebakaran rumah terjadi di wilayah Kecamatan Salam, tepatnya di Dusun Krajan RT. 02 RW. 05, Desa Tirto, Kecamatan Salam, Magelang sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa 19 November 2019.

Sebagian rumah milik Martinah hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban menderita ketugian Rp10 juta.

Adapun kronologi kejadian, berawal saat pemilik rumah, Martinah sedang memasak menggunakan tungku, tanpa disadari api menjalar ke tumpukan kayu bakar disebelah tungku dan menimbulkan kebakaran.

Kemudian dilaporkan ke Damkar Kabupaten Magelang, terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Setelah mendapat laporan, regu piket langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan penanganan, dengan cepat api dapat dipangkas, di solasi dan dipadamkan.

“Dengan mengirimkan tiga unit mobil pompa, unit rescue beserta ambulance. Karena tindakan upaya pemadaman api dapat membuat tiga rumah terselamatkan dari kebakaran,” kata Wakil KA UPT Damkar Kabupaten Magelang, Edi Priyanta.

Akibat dari kebakaran tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materi lebih kurang Rp10 juta.

Adapun instansi yang terlibat dalam pemadaman kebakaran tersebut adalah Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Salam dan Koramil Salam.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here