Cegat Balapan Liar di Pekalongan, Polisi Gencarkan Patroli di Exit Tol

Polisi Gencarkan Patroli di Exit Tol
PATROLI - Sejumlah anggota Polsek Pekalongan Selatan melaksanakan patroli di exit tol guna mencegah aksi balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya.

MAGELANGEKSPRES.COM,KOTA – Jajaran Polres Pekalongan Kota menggencarkan patroli kewilayahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta menciptakan situasi aman nyaman di tengah masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan beberapa anggota Polsek Pekalongan Selatan pada Jumat (16/11) dini hari. Selain menyasar lokasi-lokasi yang dinilai rawan gangguan kamtibmas, petugas juga berpatroli di area exit tol Setono.

Patroli di jalan tembus dari jalur pantura menuju ke interchange jalan tol Pemalang-Batang di Sokoduwet, Pekalongan Selatan itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi balap liar di lokasi tersebut. Sebab, berdasar informasi dari warga, jalur di sepanjang exit tol Setono sering digunakan oleh sejumlah pemuda untuk ajang balap liar.
“Dengan patroli tersebut, diharapkan dapat mencegah adanya aksi balap liar di jalanan, khususnya di exit tol,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji, kemarin.

Baca Juga
Cat Show 2019 Sedot Perhatian Penggemar Kucing di Kota Magelang

Dia menerangkan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk melaksanakan patroli dalam menjaga rasa aman dan nyaman masyarakat.

Dijelaskan Suparji, patroli yang dilakukan jajaran Polsek Pekalongan Selatan tersebut juga menyasar beberapa lokasi lainnya. Diantaranya di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto, permukiman Penduduk, ATM, SPBU, kompleks Ponpes Modern Alquran Buaran, depan MAN Insan Cendikia Pekalongan, beberapa minimarket, bong cino (makam tionghoa), taman kota, serta obyek vital lainnya yang sekiranya rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Di exit Tol Setono , petugas patroli memantau situasi kamtibmas agar tidak digunakan oleh pemuda melaksanakan balap liar. Petugas juga sambang terhadap masyarakat di sekitar exit tol, dan menyampaikan apabila ada kegiatan kegiatan yang mengarah ke balap liar untuk segera menghubungi Polsek Pekalongan Selatan, karena dapat mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan,” imbuhnya. (way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here