Palembang Tuan Rumah Kejurnas PBSI

Palembang Tuan Rumah Kejurnas PBSI

MAGELANGEKSPRES.COM, Jakarta – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI dilangsungkan di Palembang mulai 24-28 November 2019. Penonton tak perlu merogoh kocek untuk menyaksikan pertandingan karena digratiskan.

Ajang yang bertajuk Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 itu dihelat pada dua gedung olahraga berbeda, GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring. Tahun ini, Kejurnas PBSI khusus menggelar persaingan di nomor peroangan dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua. Masing-masing divisi diikuti oleh dua kategori, kelompok usia taruna dan dewasa.

“Sumatra Selatan dan Palembang termasuk daerah yang baik perkembangan bulutangkisnya dan di Palembang sudah tersedia gedung bulutangkis yang cukup representatif, serta animo penonton yang baik,” kata Achmad Budiharto, ketua panitia pelaksana Kejurnas PBSI 2019.

“Untuk saat ini persiapan masih berlangsung dan kedua venue yaitu GOR Dempo dan GOR Ranau akan siap pada waktunya,” Budiharto, yang juga sekjen PP PBSI itu, menambahkan.

Penilaian Promosi-Degradasi dan Magang di Pelatnas

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan Kejurnas PBSI merupakan salah satu ajang untuk menentukan pebulutangkis promosi dan degradasi. Selain itu, atlet muda bisa mendapatkan kesempatan magang.

“Kejurnas menjadi salah satu penilaian promosi degradasi di Pelatnas PBSI. Untuk para juara juga nantinya akan mendapat kesempatan magang di Pelatnas. Mereka akan kami pantau untuk kemudian ditentukan bisa lanjut menjadi bagian tim nasional atau belum,” kata Susy.

“Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana kami buat memantau perkembangan atlet nasional dari berbagai daerah. Mungkin selama ini ada yang terlewat dari penilaian kami, nah di Kejurnas ini menjadi sarana pembuktian mereka,” Susy menambahkan. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here