Simulasi UNBK di SMK Pangkah, Tegal Berjalan Lancar

Simulasi UNBK Berjalan Lancar
SIMULASI - Para pelajar kelas XII SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal mengikuti simulasi UNBK,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEGAL – SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (6/11). Simulasi yang diikuti 338 siswa kelas XII ini berjalan lancar.

“Tidak ada kendala apapun. Simulasi berjalan lancar,” kata Ketua UNBK SMK Peristek Pangkah Dedy Akhdiyat.

Dia mengemukakan, simulasi ini dilakukan selama 3 sesi. Mereka menempati 4 ruang kelas yang sudah disterilkan oleh panitia. Kendati hanya simulasi, tapi pengawasan dilakukan secara ketat. Para pelajar dilarang membawa handphone. Tas sekolah juga harus diletakan di luar kelas.

“Tidak boleh mencontek. Kalau ketahuan, kami berikan teguran keras,” ujarnya.

Dia menyatakan, langkah ini dilakukan sebagai bahan evaluasi kesiapan sekolah dalam menghadapi UNBK 2019-2020. Selain itu, juga untuk mempersiapkan peserta didik secara moril kemampuan dan pengetahuannya. Sehingga mereka tidak gusar saat menghadapi UNBK.

“Harapan kami, peserta UNBK di SMK Peristek ini lulus 100 persen dengan mendapatkan nilai yang baik,” cetusnya.

Menurut Dedy, simulasi UNBK ini bukan merupakan kali pertama. Di tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah juga selalu mengadakannya. Tak heran, setiap tahun sekolah kejuruan itu selalu meluluskan siswanya 100 persen.

“Alhamdulillah, setiap tahun siswa kami tidak ada yang tertinggal. Semuanya lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagian juga ada yang langsung bekerja dan membuka usaha sendiri,” pungkasnya. (yer/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here