Pemilu Usai, Mantab Brata Candi 2019 Kota Magelang Berjalan Lancar

mantap brata
KONSOLIDASI. Jajaran Polres Magelang Kota menggelar apel konsolidasi Operasi Mantab Brata 2018 di halaman mako setempat, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada April 2019 sudah selesai. Seluruh kegiatan berjalan lancar di seluruh wilayah. Tak terkecuali di Kota Magelang.

Dengan berakhirnya pemilu tersebut, Polres Magelang Kota menggelar apel konsolidasi Mantap Brata Candi 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Magelang Kota, Rabu (6/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Walikota Magelang yang diwakili Wakil Walikota Windarti Agustina, dan unsur Forkompimda Kota Magelang.

”Kegiatan apel konsolidasi ini adalah evaluasi Polres Magelang Kota mengenai pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi Mantap Brata Candi 2018, yang dimulai dari tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan berakhir dengan pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober 2019,” kata Kapolres Idham Mahdi.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi Mantap Brata Candi 2018 berlangsung 10 bulan dengan melibatkan unsur TNI, Polri, dan segenap elemen masyarakat secara umum di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Semuanya, kata dia, berjalan aman, tertib, dan lancar.

Baca Juga
Kota Magelang Masuk 25 Besar Kota Cerdas di Indonesia

Idham menambahkan, pencapaian Polres Magelang Kota menunjukkan kesiapan semua dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Menurut dia, pencapaian tersebut dapat diraih tidak lepas dari pengorbanan, dedikasi, dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara seluruh personel TNI, Polri dan unsur pengamanan lainnya.

”Atas nama pribadi dan intitusi, saya megucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan. Baik personel Polres Magelang Kota dan jajaran maupun unsur pengamanan lainnya, dan pemerintah,” ujarnya.

Meski demikian, helatan pesta demokrasi pemilu lalu, bukannya tanpa persoalan di Kota Sejuta Bunga. Satu pemungutan suara ulang (PSU) sempat terjadi di kota kecil ini.

”Satu PSU di Kota Magelang dan satu PSU di Kecamatan Bandongan, yang masih berada di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Tapi patut kita syukuri, karena dari pelaksanaan dua PSU tersebut tetap berjalan aman dan lancar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Kota Magelang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

”Untuk itu, mulai saat ini kita akan persiapkan pengamanan jelang Pilkada. Apa yang sudah berjalan ini kita pertahankan, dan tetap menjalin sinergitas harmonis antara TNI, Polri, dan personel intansi lainnya,” tandasnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here