Aktivis SMK Batik Purworejo Digembleng Leadership

Aktivis SMK Batik Digembleng Leadership
LEADERSHIP. Salah satu peserta LDK SMK Batik Perbaik saat melakukan hormat kepada bendera usai kegiatan outbond yang menjadi rangkaian materi LDK yang diikuti oleh calon pengurus OSIS dan Dewan Ambalan.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Puluhan aktivis organisasi SMK Batik Perbaik Purworejo digembleng materi leadership dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh calon pengurus OSIS dan Dewan Ambalan periode 2019-2020.

Kepala SMK Batik, Yati Dwi Puspita Ady SPd yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, keterampilan berorganisasi serta kepemimpinan sangatlah penting dimiliki oleh para pengurus OSIS maupun Dewan Ambalan.

“Roda organisasi sangat ditentukan oleh nahkodanya. Maka saya harap anak-anakku sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena saya yakin ini juga akan sangat berguna bagi kalian ketika terjun di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca juga
Terpeleset, Dua Santri Ponpes Nurul Ali Magelang Tewas di Dalam Sumur

Sementara itu, Pembina OSIS Rangga Setyo Adi AMd menambahkan, kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut digelar di lingkungan sekolah untuk pemaparan materi dan teori organisasi. Sementara kegiatan outdoor dilaksanakan di Wisata Alam Gong Si Legi Desa Kemiri Kecamatan Gebang.

“Kegiatan ini mengambil tema kepemimpinan di mulai dari diri sendiri. Melalui tema ini diharapkan para siswa calon pengurus organisasi yang ada di sekolah dapat menjadi pemimpin minimal untuk dirinya sendiri. Jika sudah berhasil memimpin diri sendiri, tentunya akan dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya,” tandasnya.

Dalam LDK tersebut, beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber antara lain manajemen organisasi, pembinaan kerohaniawanan tentang akhlaq, leadership, motivasi serta permainan untuk melatih kerja sama dan outbond.

Waka Kesiswaan, Akhmad Mujahidin Tsani SPd Jas mengatakan, kegiatan LDK ini merupakan tradisi yang rutin digelar sebagai sarana pembekalan bagi para siswa yang secara demokratis telah terpilih sebagai pemimpin baik di organisasi intra maupun ekstra.

“Usai LDK ini para pengurus OSIS akan dilantik secara resmi pada 11 November mendatang, sedangkan calon Dewan Ambalan akan dilantik bersamaan dengan kemah bakti 8-9 November nanti,” katanya. (luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here