Yamaha Percaya Rossi Bakal Kembali Kompetitif di MotoGP 2020

Yamaha Percaya Rossi Bakal Kembali Kompetitif di MotoGP 2020
Yamaha Percaya Rossi Bakal Kembali Kompetitif di MotoGP 2020

LESMO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan prediksi soal kiprah salah satu pembalapnya, yakni Valentino Rossi, di MotoGP musim 2020. Meregalli merasa cukup optimis dengan peluang Rossi untuk bisa kembali kompetitif di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2019 dengan catatan kurang menjanjikan. Bahkan hingga MotoGP 2019 hanya tinggal menyisahkan empat balapan lagi, Rossi belum juga mampu meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, Rossi juga sempat melalui tiga balapan di MotoGP 2019 tanpa bisa meraih poin. Momen menyedihkan tersebut dialami The Doctor –julukan Rossi– pada saat tampil di MotoGP Italia, Catalunya, serta Belanda.

Situasi tersebut pun membuat banyak pihak yang meragukan peluang Rossi untuk bisa kompetitif di MotoGP 2020. Padahal, MotoGP musim depan bisa jadi kejuaraan dunia terakhir Rossi, mengingat kontraknya bersama Tim Yamaha bakal berakhir di tahun tersebut.

Meski begitu optimisme tinggi diutarakan oleh Meregalli terkait peluang Rossi di MotoGP 2020. Meregalli yakin Rossi bakal kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap papan atas, terutama dengan sejumlah perubahan yang dilakukan rider asal Italia tersebut dalam menyambut MotoGP 2020.

“Bagaimana peluang Vale untuk kejuaraan dunia tahun depan? Kami belum dapat memastikan seperti apa, namun saat ini kami telah berjuang bersama untuk bisa memenuhi apa yang menjadi keinginannya,” ucap Meregalli, seperti disadur dari Speedweek, Senin (14/10/2019).

“Terlebih, dia melakukan beberapa perubahan, termasuk mengangkat David Munoz (sebagai kepala krunya) untuk menggantikan Silvano Galbusera yang kami pindahkan sebagai tim penguji. Kehadiran Munoz saya rasa akan disertai sejumlah ide-ide ke sini,” sambungnya.

“Pada saat yang sama, Silvano akan membuat pengalamannya yang berharganya untuk tim uji di masa depan. Karena kami cukup merasa yakin bahwa tim uji akan menjadi semakin penting di masa depan,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here