Vettel Puas Asapi Hamilton di F1 GP Jepang 2019

Vettel Puas Asapi Hamilton di F1 GP Jepang 2019
Vettel Puas Asapi Hamilton di F1 GP Jepang 2019

SUZUKA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menyegel podium kedua di gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jepang 2019. Hasil ini cukup membuat Vettel merasa puas karena menempatkannya di posisi yang lebih apik ketimbang pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Vettel yang menyegel pole position di grid harus mengalami kesulitan di awal perlombaan F1 GP Jepang 2019 yang digelar Minggu 13 Oktober 2019 siang WIB. Ia pun harus tercecer ke posisi bawah. Tetapi, Vettel tak menyerah dalam menghadapi situasi ini. Meski mobilnya kurang mendukung, ia tetap berjuang keras untuk bisa bersaing menempati posisi depan.

Menyadari kondisinya yang kurang baik, Vettel pun mengaku menurunkan targetnya di Sirkuit Suzuka, Jepang. Ia tak lagi mengincar meraih kemenangan, tetapi berusaha keras menjaga posisi agar finis kedua. Untuk bisa menyegel posisi tersebut, ia pun harus menghadapi persaingan ketat dari Hamilton.

Karena itulah, Vettel merasa puas ketika tujuannya untuk finis di posisi kedua berhasil dicapai. Ia pun dapat mengantisipasi dengan baik perlawanan dari Hamilton. Dengan poin tambahan dari F1 GP Jepang 2019, Vettel kini bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap dengan 212 poin.

“Kami memiliki pagi yang sangat baik, tetapi sore itu kurang baik dalam hal hasil yang kami dapat sebagai sebuah tim. Permulaannya tidak baik untuk saya atau Charles (Leclerc) dan tanpa itu, kami bisa membuat kedua mobil bertarung di depan. Pesaing kami lebih cepat, Valtteri (Bottas) begitu cepat,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman Ferrari, Senin (14/10/2019).

“Biasanya, awal kami sangat bagus, tetapi tidak kali ini. Setelah itu, kami kehilangan sedikit dalam hal kecepatan dalam lomba dibandingkan dengan saingan kami. Di akhir masa tugas, mereka sedikit menurun, sedangkan saingan kami tetap bertahan. Menjelang akhir, satu-satunya target saya adalah tetap di depan Hamilton. Saya tahu di jalan lurus yang dia akan mengejar, jadi saya hanya mencoba untuk memiliki pintu keluar yang bersih di tempat-tempat yang penting,” tukasnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here