PDK SMA Taruna Nusantara ke-30 Ditutup, Siswa Harus Tetap Giat Belajar

Taruna nusantara
PESERTA TERBAIK. Penghargaan diberikan kepada siswa terbaik dalam Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) SMA Taruna Nusantara angkatan ke 30.

MAGELANG- Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) SMA Taruna Nusantara (TN) angkatan ke 30, tahun pelajaran 2019/2020, digelar di Balairung Pancasila komplek SMA Taruna Nusantara, Sabtu (12/10).

Kegiatan PDK tersebut dilaksanakan selama tiga bulan, mulai 15 Juli usai penerimaan siswa baru, sampai dengan 12 Oktober 2019 dengan diikuti oleh 420 siswa kelas X, dengan lokasi pelaksanaan di Kampus SMA TN, di daerah Kabupaten Magelang dan di Gunung Kidul.

Dengan materi kegiatan PDK, diawali dengan materi orientasi sekolah dan kelembagaan, orientasi kehidupan berasrama dan cara belajar mandiri, orientasi pola kehidupan berdisiplin dan kepemimpinan, perkemahan Pramuka, pembinaan jasmani, penanaman mental kejuangan, dan tradisi korps kehidupan siswa SMA Taruna Nusantara, serta Napak tilas Rute gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman (RPS) dan tradisi pembaretan.

“Berakhirnya masa PDK bukan berarti tantangan dalam tugas belajar mengajar sudah selesai, menghadapi era persaingan ketat globalisasi, siswa harus giat dan tekun menimba ilmu, agar memperoleh prestasi yang gemilang.

Karena kunci kemenangan menghadapi persaingan global terletak pada kekuatan persatuan dan karakter bangsanya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang dilandasi kecintaan terhadap tanah air bangsa dan negara,” ucap Ketua Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Kementerian Pertahanan, Mayjend TNI Bambang Hermanto, dalam pidato sambutannya.

Bambang juga menyampaikan, agar orang tua siswa percaya sepenuhnya menyerahkan anak-anak sebagai siswa SMA Taruna Nusantara, yang di didik oleh pengajar dan pengasuh yang kompeten di bidangnya, sehingga tidak ada interfensi dari orang tua siswa.

Dalam kegiatan tersebut dinyatakan lulus 420 siswa dan 4 siswa belum mengikuti RPS. Siswa dengan nilai terbaik, Muhammad Nur Alamsyah (Graha Elang 1), Jeconia Robin Simaga (Graha Elang 2), Arya Krisna Fatahillah (Graha Elang 3), Achmad Kresna Alam (Graha Elang 4), Alam Syauqi (Graha Elang 5), David Rovel (Graha Elang 6), Liston Bonaimura MS (Graha Elang 7), Raihan Aprilianto (Graha Elang 8), Galuh Hanindia Gading (Graha Cempaka 1), Chizanatul Khusnia (Graha Cempaka 2), Syakhila Panda Kinasih (Graha Cempaka 3).

Kegiatan penutupan PDK tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, pejabat Kabupaten/Kota Magelang, beserta oranf tua siswa dari penjuru nusantara.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here