Wisata Kuliner Magelang Hari ini, Pasar Njajan Artos Mall Jadi Pilihan

 Wisata Kuliner Magelang Hari ini, Pasar Njajan Artos Mall Jadi Pilihan
 Wisata Kuliner Magelang Hari ini, Pasar Njajan Artos Mall Jadi Pilihan

 MAGELANG- Bagi yang suka wisata kuliner. Magelang Ekspres hari ini, merekomendasikan Pasar Njajan di Artos Malla Magelang  yang digelar sejak 9 hingga 14 Oktober 2019. Berbagai kuliner tradisional dapat ditemui dalam acara ini. Mulai dari dawet ireng, blendrang, clorot, mendoan, geblek, kicak, sengkolan dan makanan tradisional lainnya. Selain itu ada juga jajanan seperti cilor, telur gulung, sempolan, cumi bakar, dan pentol pedas.

Even tersebut merupakan bagian dari Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019. Beberapa pusat perbelanjaan (mall & trade centre) dari 12 daerah tersebut terlibat dalam Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival,  tak terkecuali Artos Mall yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

.        Event Promotion Artos Mall, Andrita Ayu mengatakan bahwa konsep tradisional yang dikemas dalam Pasar Njajan merupakan salah satu bukti bahwa hal-hal yang tradisoinal itu perlu dilestarikan. “Selama pameran berlangsung, pengunjung akan dihibur oleh kesenian tradisional nusantara, seperti tari daerah, pertunjukan reog, wayang kulit dan kesenian tradisional yang lain,” terangnya.

Pasar Njajan merupakan rangkaian dari event nasional Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) yang digelar di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. “Saya sangat berterimakasih atas antusias pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa tidak semua produk tradisional ditinggalkan karena dari makanan, minuman hingga detail ornamennya akan selalu dirindukan,” terang Ayu.

Kegiatan tersebut digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang menganggap Indonesia memiliki keanekaragaman warisan budaya dan kekayaan kuliner cita rasa khas. Program tersebut sejalan dengan program Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. (rls)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here