Pria Asal Wonosobo Ditemukan Tewas di Sungai Bogowonto, Purworejo

Pria Asal Gadingrejo Tewas di Sungai Bogowonto
EVAKUASI. Warga mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Bogowonto, 

PURWOREJO – Seorang pria asal Kabupaten Wonosobo tewas di Sungai Bogowonto Kabupaten Purworejo. Korban yang tidak dapat berenang tenggelam di sungai tersebut saat mandi.

Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi, menerangkan bahwa korban meninggal atas nama Aminudin bin Sadali (30) warga Dusun Gadingrejo Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Tenggelamnya korban terjadi pada pada hari Minggu (6/10) sore. Awalnya, pada pagi hari, korban bersama ketiga orang temannya menebang kayu di daerah ladang di Dusun Kedungrejo Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo, yang kebetulan letaknya berada di dekat sungai Bogowonto.

“Pada sore harinya, korban setelah selesai melakukan penebangan kayu,  berniat untuk membersihkan badan dan mandi di aliran sungai Bogowonto,” terangnya.

Baca Juga
Sewindu Artos Mall Magelang, Seluruh Karyawan Menggelar Tasyukuran Potong Tumpeng

Sesampainya di Sungai Bogowonto tersebut, korban langsung menceburkan diri ke dalam air dan ternyata bagian sungai tersebut adalah bagian palung sungai yang dalam. Korban yang tidak dapat berenang langsung tenggelam.

Mengetahui hal tersebut  para saksi langsung berusaha menolong dengan turun masuk ke dalam air. Namun, korban sudah terlanjur tenggelam.

“Setelah ditemukan korban langsung di bawa ke RS Amanah Umat,” ungkapnya.

Sukardi mengatakan setelah kejadian tersebut korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh ketiga orang temannya. Dari hasil pemeriksaan medis RS Amanah Umat Purworejo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuhn korban.

“Korban meninggal karena gagal napas,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, Iptu Sukardi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di sungai. Terlebih, jika tidak dapat berenang. Masyarakat juga harus paham tipikal jenis sungai yang akan dijadikan tempat aktivitas.

“Masyarakat harus berhati-hati kalau mandi di sungai karena di sungai ada yang namanya palung sungai yang dalam, harus dicek dulu apakah sungai tersebut aman atau tidak,” tandasnya. (top)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here