di Purworejo, Kebakaran Kebun Bambu Sambar Rumah Warga

Kebakaran Kebun Bambu Sambar Rumah
SIRAM. Tim pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah kosong milik warga Desa Seren Gebang, 

PURWOREJO – Kebakaran lahan bambu yang terjadi di Desa Seren RT 1 RW  6, Kecamatan Gebang, menyebabkan sebuah rumah ikut terbakar, Senin (7/10). Api menjalar dan membakar separuh bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini lantaran rumah dalam kondisi kosong. Diketahui rumah itu milik Agus yang telah  lama tidak ditinggali. Kondisi sebagian bangunan memang telah lapuk dimakan usia.

“Dulunya rumah itu digunakan untuk menampung kayu. Pemiliknya merupakan tukang kayu, namun sudah lama pindah. Meski demikian beberapa kayu masih ada dilokasi,” ucap Ahmad Najib, warga setempat, kemarin.

Baca Juga
Diamuk Api, Rumah Semi Permanen di Wonosobo Menjadi Abu

Kobaran api diketahui warga menjelang petang sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya warga tidak menghiraukan api yang membakar daun kering di sekitar lahan mambu. Warga menduga pemilik sengaja membakar untuk membersihkan lahan.

Kondisi lahan yang kering lambat laun membuat api mulai merembet ke rumah Agus yang jaraknya cukup dekat. Kobaran api kian sulit dikendalikan dan membakar bangunan rumah. Sebagai antisipasi warga lantas menghubungi Pemadam Kebakaran untuk menjinakkan api.

Kobaran api padam setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan. Lokasi rumah yang berada disamping jalan raya ini membuat arus lalu lintas sempat tersendat. Kerugian dari musibah ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.(luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here