Akhirnya, Pimpinan DPRD Purworejo Genap 4

Akhirnya, Pimpinan DPRD Genap
DISUMPAH. Anggota DPRD dari PKB, H Fran Suharmaji SE MM saat menerima ucapan selamat dari Bupati, H Agus Bastian SE MM usai diambil sumpah/ janji sebagai pimpinan,

PURWOREJO – Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo masa jabatan 2019 – 2024 genap empat setelah anggota dari PKB, H Fran Suharmaji SE MM diambil sumpah/ janjinya, Senin (7/10) dalam rapat paripurna istimewa yang digelar gedung DPRD Kabupaten Purworejo.

Pengambilan sumpah/ janji tersebut didasarkan pada Keputusan Gubernur Jawa Tengah No 170/115 Tahun 2019 tanggal 4 Oktober 2019.Pengucapan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Sutarno dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, seluruh unsur pimpinan dan jajaran Forkopimda Purworejo.

Baca juga
Pria Asal Wonosobo Ditemukan Tewas di Sungai Bogowonto, Purworejo

Dion Agasi mengungkapkan, Fran Suharmaji memang tidak bisa dilakukan pengukuhan secara bersama dengan pimpinan yang lain. Dirinya terkendala proses pelantikan menjadi anggota DPRD karena melaksanakan ibadah haji. ”Dengan pengucapan sumpah ini, unsur pimpinan sudah lengkap,” tutur Dion.

Bupati Agus Bastian dalam sambutannya mengungkapkan, kelengkapan unsur pimpinan di DPRD Purworejo secara otomatis akan semakin menguatkan peran lembaga tersebut. Dibutuhkan sebuah hubungan sinertigas antara eksekutif legislatif untuk bisa bahu membahu mencari titik temu bagi kepentingan masyarakat.

Bupati menggarisbawahi perlunya ada sebuah prioritas pembangunan yang diletakkan pada program nyata. Dia melihat perkembangan kegiatan ekonomi perlu didorong. ”Kegiatan perekonomian dalam menopang penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan kemiskinan, serta pemerataan hasil-hasil pembangunan, perlu kita tekankan kembali,” tambahnya.

Dikatakannya, anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam menjalankan tugas dan kewenangannya senantiasa diarahkan dan diorientasikan untuk memperkuat pondasi awal perkembangan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, diharapkan akan terus ditingkatkan dalam membangun Kabupaten Purworejo ke arah yang lebih baik dan lebih maju. Yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo,” tandasnya. (luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here