Pilkada Semakin Dekat, PKB Bentuk Desk Pilkada

PKB
SOSONG PILKADA. DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wonosobo  gelar rapat pelno membentuk desk pilkada untuk menyongsong Pilkada 2020.

WONOSOBO–  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Wonosobo  membentuk desk pilkada karena pilkada 2020 semakin dekat.  Selain itu, juga akan segera merumuskan dan mengawal proses penjaringan  calon bupati dan wakil bupati.

“Desk pilkada ini akan mengawal secara internal proses adminsitratif dari mulai penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2020,” ungkap Sekretaris Desk Pilkada Suwondo Yudhistiro kemarin.

Menurutnya, desk tersebut mendapatkan mandat penuh dari DPC PKB untuk mengurus hingga berkomunikasi dengan jajaran partai yang ada diantaranya, yaitu DPW dan DPP. Selain itu juga dengan pihak lain.

“Selain mengurus adminsitrasi, seperti pendaftaran bakal calon, kita juga berkomunikasi dengan DPW , DPP serta pihak lain,” ujarnya.

Baca Juga
Diterjang Lisus, 10 Rumah di Wonosobo Rusak

Desk pilkada sendiri akan bergerak dengan mengawal kerja dengan merumuskan proses pendaftaran bakal calon yang akan maju melalui PKB. Di Kabupaten Wonosobo PKB pada pemilu legislatif 2019 berhasil meraih 10 kursi.

“Di wonosobo kita parti besar dengan dukungan massa yang  cukup signifikan, maka kita ingin proses penjaringan akan dilakukan secara lebih sistematis, serta ada komunikasi dengan NU, kita kan lahir dari rahim NU,” katanya.

Suwondo menegaskan, desk pilkada akan segera menggelar rapat untuk membahas pendafataran. Sebab, waktu terus berjalan. Pihaknya memastikan akan menjalankan proses sesuai mekanisme, menjaga irama yang sama, tidak ada perlakukan isitimewa terhadap calon yang mendaftar. Pertengahan bulan Oktober 2019, ditargetkan akan membuka pendaftaran bakal calon.

“Pertengah bulan ini kita buka pendaftaran, kita sampaikan ke public. Kita pastikan desk pilkada juga bekerja secara profesional dan mengikuti mekanisme yang sudah disusun oleh organ atasan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, Muhammad Albar mengemukakan, desk pilkada akan menjadi pintu besar untuk menampung dan mengawal seluruh proses pilkada 2020. Desk pilkada dibentuk melaui rapat pleno DPC.

“Surat keputusan sudah kami buat, mereka tinggal bekerja secara profesional dan mampu mengakomodir semua pihak yang akan mendaftar melalui PKB,” katanya.(gus)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here