Peringatan HUT ke-74 TNI di Wonoobo Ditandai Anjangsana ke Rumah Veteran

Peringati HUT TNI
ANJANGSANA. Peringati HUT TNI ke – 74, Kodim 0707 gelar anjangsana ke KBT (Keluarga Besar TNI ) serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wiropati kemarin

WONOSOBO– Peringati  HUT TNI ke – 74, Kodim 0707 gelar anjangsana ke KBT (Keluarga Besar TNI ) serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wiropati kemarin. Kegiatan tersebut dihelat sebagai upaya untuk memperkuat silaturahmi  para sepuh dan warakuri.

“Anjangsana ini selain dalam rangka HUT TNI ke 74, juga sebagai upaya untuk menjalin silaturrahmi dengan para sepuh dan Warakuri yang merupakan orang tua kami ditempat bertugas dan berdinas,” ungkap Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut, selain bersilaturahmi bersama para purnawirawan, veteran dan warakawuri serta keluarga, diserahkan pula bingkisan sebagai tali kasih untuk mengikat dan mempererat persaudaraan antara para para anggota TNI yang masih aktif dengan purnawirawan, veteran dan warakawuri.

Baca Juga
Gunung Sumbing di Temanggung Terbakar Lagi

Selain kunjungan kepada sesepuh, Kodim 0707 Wonosobo mengadakan ziarah rombongan dalam rangka HUT TNI ke 74 di makam Pahlawan Wiropati Inspektur upacara Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, dengan komandan upacara Kapten Inf Heru Utomo Danramil 01 Wonosobo.

Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Oleh sebab itu kita selaku generasi penerus harus selalu menjaga kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan menjauhkan dari perpecahan antar komponen anak bangsa supaya negara kesatuan ini tetap tegak berdiri,” tandasnya.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka.

“Diharapkan dari kegiatan ini kepada seluruh seluruh anggota upacara dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara,” pungkasnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here