Patungan Karyawan, Dishub Purworejo Droping Tujuh Tangki Air

Dishub Droping Tujuh Tangki Air
Patungan Karyawan, Dishub Purworejo Droping Tujuh Tangki Air

PURWOREJO – Karyawan di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purworejo melakukan patungan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga Purworejo yang dilanda kekeringan.

Pelaksana Tugas Dishub Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji SE MM mengatakan, sedikitnya tujuh tangki air hasil patungan para karyawan tersebut di distribusikan ke berbagai daerah di Purworejo.

“Bantuan itu telah didistribusikan ke sasaran. Penyaluran bantuan itu merupakan hasil koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo dimana sasarannya merupakan wilayah yang tidak masuk dalam Surat Keputusan (SK) kekeringan yang diterbitkan Bupati Purworejo,” kata Gatot, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dikatakannya,  bantuan itu dilakukan berkaitan dengan peringatan Hari Perhubungan. “Ini menjadi bentuk kepedulian kami di jajaran Dihub, bagi saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih dalam musim kemarau tahun ini,” katanya.

Diungkapkan, penyaluran air bersih itu bukan menjadi satu-satunya kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam peringatan Hari Perhubungan tahun 2019 yang mengangkat tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Baca Juga
Mimpi Budi Riyanto, Penyandang Disabilitas di Temanggung Memiliki Rumah Jadi Kenyataan

“Ada beberapa kegiatan lain yang sudah dilakukan diantaranya turut mengikuti puncak peringatan tingkat eks Karesidenan Kedu di Kabupaten Magelang. Khusus di internal Purworejo, upacara peringatan kita gelar di tanggal 19 September lalu,” imbuh Gatot.

Dalam upacara yang diadakan di Purworejo, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Drs Boedi Hardjono. Peserta Upacara terdiri dari Karyawan Karyawati Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo, Perum DAMRI Purworejo, PT KAI, Satpel Terminal Tipe A, Satlantas Polres Purworejo.

“Usai upacara kami menggelar kegiatan sosial berupa donor darah,” tambahnya.

Tidak kalah menarik adalah memberikan suguhan hiburan bagi masyarakat Purworejo dimana ada paggelaran musik yang dipusatkan di Gapura Kembar Alun-alun Purworejo. Dinhub menampilkan grup musik Purworejo yang tergabung dalam SEROJA. Adapun grup yang tampil diantaranya Loqi Band, Tjakra Band, Mrosal Band dan Revolt Band serta Bharata Band dari Yonif 412 Raider.

“Tidak saja menghibur, kami juga memberikan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan serta memberikan doorprize bagi penonton,” pungkas Bambang Gatot.(luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here