Lomba Selfie Ramaikan Perayaan HUT ke-74 TNI 

upacara HUT TNI
BERAKSI. Penampilan kolone senapan oleh puluhan anggota Kodim 0706/Temanggung usai upacara HUT TNI di Alun-alun Temanggung, 

TEMANGGUNG – Kodim 0706 Temanggung melaksanakan upacara HUT TNI di Alun-alun dengan disertai pertunjukan seni militer kolone senapan oleh anggota Kodim.

“Tahun – tahun sebelumnya hanya dilakukan upacara di intern Kodim saja, tahun ini sangat berbeda,” kata Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf David Alam usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 di alun-alun Temanggung Sabtu (7/8).

Ia mengatakan, selain seni militer kolone senapan oleh anggota Kodim juga ada lomba sefile pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI  kali ini. selain diikuti anggota Kodim 0706/Temanggung juga diikuti personel dari Polres Temanggung, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, dan pelajar.

Ia menuturkan, rangkaian perayaan HUT TNI sendiri dimulai dengan upacara HUT TNI di alun-alun, dilanjutkan dengan penampilan kolone senapan oleh puluhan anggota Kodim 0706/Temanggung.

Baca Juga
Kebakaran di TNGM Wilayah Kabupaten Magelang Belum Padam

“Keterampilan gerakan dengan menggunakan senjata laras panjang tersebut baru kali ini dilakukan dihadapan masyarakat Temanggung, banyak pengunjung merasa terhibur dan sangat kagum dengan gerakan senapan laras panjang,” katanya

Ia menyampaikan sesuai tema peringatan HUT ke-74 TNI, yakni “TNI profesional dicintai rakyat”, Kodim Temanggung khususnya akan selalu berusaha meningkatkan profesionalitas, bekerja lebih baik lagi, bersinergi lebih baik lagi baik dengan Polri maupun pemda dan segenap elemen masyarakat Temanggung sehingga menjadi tentara yang lebih profesional yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Temanggung.

 

“Komitmen kami tetap dan tidak akan berubah, TNI merupakan pilar penjaga persatuan, kesatuan negara RI sehingga kami akan tetap senantiasa menggemakan pesan-pesan persatuan dan kesatuan mengajak masyarakat untuk melupakan perbedaan, bertoleransi kemudian saling berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Temanggung,” katanya.

Menyinggung diselenggarakannya seni militer kolone senapan, dia menuturkan mungkin sesuatu yang baru di sini karena selama ini belum pernah ada di tingkat Kodim.  Pertunjukan seni koloni ini banyak dilakukan di satuan tempur, karena memang mereka memiliki anggota-anggota yang relatif muda, bersemangat untuk di tingkat Kodim memang sedikit lebih sulit.

“Memang di Kodim itu bisa dibilang orang yang sudah senior, setelah di pasukan tempur baru ke teritorial ke wilayah, tetapi saya sampaikan ke mereka bahwa tidak ada alasan merasa tua, merasa sudah senior untuk bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

Ia menuturkan mungkin itu baru sekadar awal dari Kodim Temanggung, karena mungkin mereka hanya berlatih 2-3 minggu, tetapi ke depan akan diusahakan untuk selalu dilatih, ditambah gerakannya sehingga diharapkan nantinya menjadi semacam “trademark” dari Kodim Temanggung yang nanti menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Temanggung.

“Kedepan akan dipersiapkan lebih matang lagi, agar bisa lebih menarik masyarakat,” tutupnya.(Set)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here