Kapolres Geruduk Makodim

KIRIAN KAPOLRES
SPESIAL – Kapolres Tegal Kota AKBP S Rondhijah SSi membawa nasi tumpeng dan kue tart spesial untuk TNI di hari jadinya ke-74.

TANPA memberi kabar, Kapolres Tegal Kota AKBP S Rondhijah SSi bersama anggota menggeruduk Makodim 0712/Tegal Sabtu (5/10). Aksi Bhayangkara ini ternyata hanya untuk memberikan kejutan kepada jajaran TNI yang tengah berulang tahun ke-74.

”Ya inilah cara kami untuk bisa meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI,” terang AKBP S Rondhijah SSi. Perwira asal Semarang ini juga membawa nasi tumpung dan kue tart. Bahkan pada kesempatan itu, Kapolres langsung menyuguhkan untuk para prajurit Kodim 0712 Tegal. ”Kita mengucapkan dirgahayu ke-74 TNI, terutama kepada rekan-rekan mitra kita di kota Tegal, yakni Kodim 0712/Tegal,” ungkapnya.

Dia berharap, momentum peringatan HUT ke-74 TNI ini akan semakin menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini. ”Selalu terjalin silaturahmi, selalu kompak dan solid dalam menjaga keutuhan NKRI, serta rasa bangga kami kepada TNI yang selalu bersinergi dengan Polres Tegal Kota,” ujarnya. Untuk anggota, kata Kpolres, dia meminta selalu menjaga solidaritas. Tidak mudah terprovokasi oleh siapapun.

Sementara itu, Kasdim 0712/Tegal Kasdim Mayor Inf Akhmad Aziz  mengaku senang atas perhatian Polres Tegal Kota. Selama ini, Kodim dan Polres Tegal Kota menjalin kerja sama yang baik, demi menjaga keamanan di wilayah Kota Tegal. ”Kami Kodim 0712 Tegal mengucapkan Terima Kasih dan bangga bahwa TNI Polri masih solid,” kata Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, Negara dengan dua tiang TNI dan Polri harus kompak dan tidak terpecah belah. ”Kalau TNI-Polri terpecah belah, NKRI bubar. Jadi dengan ulang tahun ke-74, TNI harus tambah dewasa, kita jaga pertahanan keamanan negara secara bersinergi antara TNI dan Polri,” tandasnya.

Selain memberikan kejutan kepada Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal Kota juga memberikan kejutan yang sama kepada Lanal Tegal. (gus/fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here