Jadi Caketum PSSI, Fary Janji Bawa Sven-Goran Eriksson

Jadi Caketum PSSI, Fary Janji Bawa Sven-Goran Eriksson
Jadi Caketum PSSI, Fary Janji Bawa Sven-Goran Eriksson

Jakarta – Fary Djemi Francis maju sebagai calon Ketua Umum PSSI (Caketum). Jika terpilih, dia mau rekrut Sven-Goran Eriksson sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

Ada 10 nama yang sudah mendaftarkan diri sebagai caketum PSSI. Fary, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, menjadi salah satu kandidat perebut kursi nomor satu PSSI.

Fary, yang pernah menjadi Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI 2014-2019, punya latar belakang di dunia sepakbola. Namanya tercatat sebagai Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI era Edy Rahmayadi

Selain itu, dia juga pendiri akademi sepakbola Bintang Timur Atambua. Pengalamannya itu diklaim bisa sebagai jaminan untuk bersaing.

Fary telah merancang beberapa program yang diyakini bisa mengangkat sepakbola Indonesia. Di antaranya adalah memboyong Eriksson untuk menjadi Direktur Teknik.

“Menghadirkan Sven-Goran Eriksson, pelatih top dunia yang pernah membawa lima negara berbeda lolos ke Piala Dunia,” ujar Fary kepada wartawan.

“Eriksson akan dikontrak jangka panjang sebagai Dirtek PSSI, utamanya Timnas Indonesia untuk level usia,” imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Selain itu, Fary juga ingin membangun kantor PSSI. Selama ini dia menyayangkan karena Federasi Sepakbola Indonesia tak pernah punya rumah tetap.

“Lokasi bisa di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah yang sudah siap bersedia menerima homebase kami. Ini sesuatu yang bisa dikomunikasikan,” tutur Fary.

“Kalau sudah ada lahannya, tinggal kami dorong apa yang bisa kami lakukan. Pihak swasta juga ada yang bersedia membantu,” tegasnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here