Remaja Desa Tanjunganom Diajak Peduli Sosial

Remaja Desa Tanjunganom Diajak Peduli Sosial
SALURKAN. Anggota Karang Taruna Sekar Tanjung menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu di Desa Tanjunganom,

PURWOREJO– Aksi kepedulian dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Sekar Tanjung Desa Tanjunganom Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Mereka menggelar kegiatan bertajuk “Sekar Tanjung Muharam Berbagi” dengan menghimpun dana dan menyalurkannya kepada anak-anak yatim piatu di desa setempat.

Dalam kegiatan itu, masing-masing anggota karang taruna diajak memberikan donasi sebesar Rp2 ribu. Namun, hasilnya di luar dugaan hingga terhimpun dana sebesar Rp7.586.000.

“Semula target kami hanya para pemuda, tapi Alhamdulillah banyak masyarakat, termasuk perantauan dan donatur, yang ikut menyumbang hingga terkumpul dana sebesar itu,” kata Deny Suprapto, Ketua Panitia Sekar Tanjung Muharam Berbagi, Senin (16/9).

Disebutkan, hasil penggalangan donasi telah disalurkan kepada sebanyak 18 anak yatim piatu yang ada di Desa Tanjunganom. Menurutnya, kaum duafa atau warga kurang mampu tidak menjadi sasaran dalam kegiatan ini mengingat mereka telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sedangkan anak yatim dan piatu tidak tercover sehingga sasaran kita pada kegiatan kali ini hanya untuk anak yatim dan piatu,” sebutnya.

Deny menjelaskan, Sekar Tanjung Muharam Berbagi baru kali pertama diadakan. Tujuannya antara lain untuk membangun kebersamaan antarpemuda Desa Tanjunganom sekaligus mengajak para remaja untuk meningkatkan kepedulian terhadap sosial, khususnya anak-anak yatim piatu.

Panitia berharap, kegiatan serupa dapat terlaksana rutin tidak hanya pada bulan Muharam, melainkan pada bulan-bulan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada  semua pihak yang mendukung program ini. Kegiatan seperti ini nantinya akan sangat membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” jelasnya. (top)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here