Senam Rutin Jaga Kebugaran Istri ASN

PURWOREJO – Aparatur sipil negara (ASN) memiliki tugas sehari-hari yang tidak ringan. Sehingga membutuhkan pelayanan prima dari istri-istri ASN agar tugas-tugas sang suami dapat berjalan dengan lancar.

Organisasi istri-istri ASN, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar senam bersama secara rutin di aula gedung PKK Purworejo untuk menjaga kebugaran anggotanya serta mengajak anggota DWP untuk membudayakan hidup sehat di lingkungan keluarganya.

Ketua DWP Kabupaten Dra Erna Setyowati Said Romadhon, sehat tidak saja dibutuhkan namun harus dilakukan bahkan harus menjadi budaya sehat dimasyarakat juga di diri setiap anggota DWP. Ia berharap, semua anggota DWP dapat mengikuti program senam bersama, untuk menjaga kesehatan.

“Dengan sehat insya Allah, semua aktifitas sehari-hari bisa dilakukan. Apalagi anggota DWP yang setia mendampingi suami dan merawat anak-anak, tentu harus selalu sehat supaya menuju keluarga sehat, bahagia, dan keluarga yang harmonis,”  katanya disela-sela mengikuti senam di Aula PKK Jum’at (13/9).

Menurutnya, sehat mahal harganya karena dikala sakit tidak akan merasakan enak melakukan apa saja, belum lagi biaya pengobatan juga mahal. Maka pentingnya mencegah daripada mengobati. “Untuk itu meskipun sehat itu mahal, tapi untuk menjaga kesehatan bisa ditempuh dengan cara murah dan mudah dilakukan, seperti senam, jalan sehat, dan sepeda sehat. Ini tidak membutuhkan biaya, melainkan yang dibutuhkan kemauan dan keniatan. Dengan sehat akan melahirkan generasi muda yang sehat pula,” tandasnya

Ketua bidang Sosbud  Yuli Sutrisno menjelaskan, kegiatan senam bersama bertujuan untuk mengajak anggota DWP yang merupakan istri ASN menjaga kesehatan melalui olahraga senam. Kita ingin melihat semua anggota DWP menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, juga pribadi yang baik sebagai pendamping suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya.

“Tentunya anggota DWP dan karyawati agar bisa ikut senam. Gratis tidak usah bayar, karena biaya ditanggung DWP bidang Sosbud. Jenis senam disesuaikan dengan usia, dan kami juga memilih instruktur senam yang kompeten,” jelasnya. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here