PNS Rindam 1V/Diponegoro Jadi Imam dan Khotib Salat Id

salat
PNS Rindam 1V/Diponegoro Jadi Imam dan Khotib Salat Id

MAGELANG-Ribuan jemaah memadati lapangan Koesen Hoerohusodo, komplek  Rindam 1V/ Diponegoro di Kota Magelang untuk mengikuti  salat Idul Adha 1440 H Minggu (11/8). Bertindak sebagai imam dan khotip adalah Ustad Nur Priyono, anggota Bintal Rindam 1V/ Diponegoro.

Hadir dalam salat Id, antara lain Dan Rindam 1V/ Diponegoro Kol INF Amrin Ibrahim SIP, Pgs Wadan Rindam 1V/ Diponegoro Iwan Rosandriyanto SIP, Dandim 0705/ Magelang, Kapolres Kota Magelang, Danyon Arm 11/ Kostrad, Forpimda Kota Magelang serta jajaran staf Rindam 1V/ Diponegoro.

Dalam khutbahnya, Ustad Nur Priyono mengungkapkan agar umat Islam selalu bersyukur atas nikmat yang telah di berikan kepada kita semua. “Semoga dijauhkan dari  kufur nikmat,” ungkapnya.

Disebutkan, pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail yang semata-mata menjalankan perintah Allah hendaknya bisa menjadi pelajaran berharga bagi seluruh umat manusia. Tak heran kalau Nabi Ibrahim mendapat julukan sebagai kekasih Allah.

Pengorbanan Nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih putranya sendiri, Ismail bukan peristiwa biasa. Namun menjadi momentum yang mengharuskan umat Islam untuk menyembelih hewan kurban sebagai bentuk penghambaan pada Allah semata. (rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here