45 Paskibra Sapuran Cukuran Massal

45 Paskibra Sapuran Cukuran Massal
CUKUR. Paskibraka sebanyak 45 pelajar yang bertugas di peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Sapuran menjalani prosesi potong rambut massal, 

WONOSOBO – Sebanyak 45 pelajar yang akan bertugas sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Sapuran, menjalani prosesi potong rambut massal, Senin (12/8).

Menurut Instruktur Paskibra Sapuran, Pelda Ahmad Yani dan Bripka Sandi, agenda cukur rambut masal itu adalah untuk keseragaman model rambut pasukan pengibar bendera pada saat menjalankan tugas mulia mereka di alun-alun kecamatan setempat, Minggu (17/8) mendatang.

“Selain keseragaman model rambut, penampilan baru mereka juga agar nantinya lebih prima ketika tampil di hadapan para peserta upacara dan tamu-tamu kehormatan yang hadir,” jelas Pelda Ahmad Yani, di sela prosesi cukuran massal di Pendopo Kecamatan.

Inisiatif para instruktur paskibra untuk membuat para pelajar terlihat lebih prima ketika bertugas tersebut mendapat apresiasi dari Camat Sapuran, Edi Usman. Diakui Edi, 45 anak yang terdiri dari 26 siswa dan 19 siswi dari SMA Negeri Sapuran tersebut memang semestinya terlihat lebih menarik ketika mereka tampil bertugas di peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Momentum upacara kemerdekaan di alun-alun Kecamatan Sapuran, menurutnya selalu menarik minat warga masyarakat luas untuk turut menyaksikan. Dengan tampilan yang lebih segar dan seragam, ia meyakini para peserta upacara maupun warga yang menyaksikan akan memberikan atensi lebih.

“Yang tidak kalah penting, setelah tampil lebih segar dengan potongan rambut baru, adik-adik paskibra ini kita harapkan untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran agar nanti benar-benar siap menjalankan tugasnya,” ungkap Edi.

Sementara, Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Sapuran, Bambang Triyono ketika ditemui terpisah mengungkapkan harapan prosesi peringatan Hari Kemerdekaan di Sapuran sudah siap dilaksanakan. Ia berharap, agenda peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Sapuran benar-benar berjalan sebagaimana yang telah direncanakan, kondusif, aman dan sukses.

“Selain mempersiapkan paskibra, venue untuk upacara 17 Agustus mendatang juga kita siapkan sebaik mungkin, demi kelancaran dan kenyamanan semuanya,” terang Bambang. (win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here