Raheem Sterling Peluru Baru Manchester City

Raheem Sterling mencetak hat-trick ke gawang West Ham United, saat Manchester City menang 5-0 di pekan pertama Liga Inggris 2019 2020.
Raheem Sterling Peluru Baru Manchester City

London – Raheem Sterling mencetak hat-trick ke gawang West Ham United pada laga pertama Liga Inggris 2019/2020. Penyerang 24 tahun itu menjadi peluru baru The Citizen.

Sterling mencetak hat-trick, saat City menang 5-0 atas West Ham di London Stadium, Sabtu (10/9/2019). Dua gol kemenangan City lainnya dilesakkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Bagi Sterling, ia sukses melanjutkan performa okenya di pramusim, di mana ia mencetak 4 gol dari 4 laga. Di ajang pembuka kompetisi, Community Shield melawan Liverpool akhir pekan lalu, pemain Inggris itu juga menyarangkan satu gol.

Performa oke itu tak lepas dari kejelian manajer Pep Guardiola memainkannya di lini terdepan permainan. Di pertandingan melawan Liverpool, Sterling bahkan diplot sebagai penyerang tengah.

Usai laga melawan West Ham, Guardiola memuji kualitas Sterling. Ia memprediksi, pemainnya itu bakal sukses di lini depan musim ini.

“Sejak kami memulai musim ini di China dan Community Shield, ia minimal mencetak satu gol di setiap pertandingan. Di hari pertama [Community Shield], dia bermain sebagai striker dan bagi saya striker akan menjadi posisi yang luar biasa baginya. Dia bisa bermain di tiga posisi di depan,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Mereka adalah pemain yang sangat berbakat, tetapi mereka juga membutuhkan grupnya, membutuhkan tim. Ketika tim melangkah maju, ia bermain lebih baik. Tapi saya tahu kualitas khusus pemain, fisik yang konsisten, dan penyelesaiannya,” jelas Guardiola.

Hasil ini membuat Sterling sementara langsung memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2019/2020. City juga memuncaki klasemen Liga Inggris, berkat keunggulan gol dari Liverpool—yang sebelumnya menang 4-1 atas Norwich City. (yna/mrp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here