Ricky/Angga Tersingkir di Babak Pertama

RickyAngga Tersingkir di Babak Pertama
Ricky/Angga Tersingkir di Babak Pertama

BANGKOK – Pil pahit harus ditelan ganda putra Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, di Thailand Open 2019 Super 500. Langkah mereka terhenti di babak pertama lantaran gagal mengatasi permainan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling. Laga berakhir dengan skor 12-21 dan 15-21.

Ricky/Angga tak dapat memulai laga yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/7/2019) sore WIB itu dengan apik. Alhasil, mereka harus tertinggal di awal laga dengan skor 7-11.

Setelah interval, usaha Ricky/Angga untuk mengejar ketertinggalannya tak berjalan mulus. Pasangan peringkat 57 dunia itu justru semakin tertinggal jauh dari Maas/Tabeling. Laga set pertama pun berakhir pilu dengan skor 12-21.

Di set kedua, Ricky/Angga mulai menemukan ritme permainan. Mereka bangkit sehingga dapat memimpin di awal laga dengan skor 5-4. Sayang, kondisi ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh Ricky/Angga sehingga harus tertinggal di interval set kedua dengan skor 7-11.

Setelah interval, Maas/Tabeling semakin memperbesar keunggulannya atas Ricky/Angga. Pasangan peringkat 35 dunia itu kian memimpin dengan skor 14-17. Pertandingan set kedua diselesaikan dengan manis oleh Maas/Tabeling dengan skor 21-15.

Selain Ricky/Angga, masih ada sejumlah ganda putra lain yang akan berlaga di hari pertama Thailand Open 2019 ini. Ada Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santosa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  3 Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Masih Buru Medali