Marquez Antusias Sambut GP Ceko

Marquez Antusias Sambut GP Ceko
Marquez Antusias Sambut GP Ceko

Jakarta – Marc Marquez antusias menyambut kembalinya MotoGP di Republik Ceko. Rider Honda itu menyebut Brno sebagai salah satu sirkuit yang seru.

Libur tengah musim MotoGP berakhir pekan ini. Para pebalap akan melanjutkan seri Eropa, dengan balapan digelar di sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019) mendatang.

Marquez punya misi melanjutkan dominasi di paruh pertama musim. Jagoan Repsol Honda ini memetik lima kemenangan dan tiga kali jadi runner-up di sembilan seri, dengan satu seri lainnya gagal diselesaikan karena crash.

Juara bertahan itu mengumpulkan 185 poin sejauh ini, unggul cukup jauh dari Andrea Dovizisio di posisi dua yang baru mengoleksi 127 poin.

MotoGP Republik Ceko sejauh ini relatif ramah untuk Marquez. Dalam enam musim sejak naik ke kelas primer, rider asal Spanyol itu cuma sekali gagal finis di podium.

Marquez dua kali juara, sekali jadi runner-up, dan dua kali finis ketiga. Hanya di musim 2014 ia gagal naik podium setelah finis keempat.

Namun fakta bahwa hanya dua kemenangan diraih dalam enam musim membuat Marquez waspada.

“Saya antusias sekali untuk kembali menunggangi motor. Jeda musim panas memang selalu menyenangkan untuk bersantai sejenak, tapi kemudian Anda langsung rindu tim dan motor,” ujarnya dikutip Crash.

“Saya siap untuk kembali bekerja dan Brno adalah sirkuit yang menyenangkan untuk balapan. Kami menutup paruh pertama musim dengan sangat tangguh dan sekarang kami harus terus fokus untuk melanjutkan itu.”

“Brno adalah sirkuit di mana banyak pebalap kerap tampil tangguh, jadi kami tak boleh menyimpulkan segala sesuatunya lebih dulu,” imbuh pria 26 tahun ini. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Tampil di MotoGP Styria 2021, Dani Pedrosa Is back!