Puluhan Atlet Karate Naik Tingkat

Puluhan Atlet Karate Naik Tingkat
INKANAS. Upacara kenaikan tingkat Karateka di Kabupaten Magelang, digelar Gedung Bhayangkara Utama Mako Polres Magelang.

MUNGKID – Upacara kenaikan tingkat kyu atau sabuk inkanas kepada karate di Gedung Bhayangkara Utama Mako Polres Magelang, Minggu (28/7).

Ketua Komisi Tehnik Inkanas Kabupaten Magelang, Bambang Linggayana menerangkan, kegiatan ini diikuti peserta sabuk putih ke sabuk kuning  9 orang,  peserta sabuk kuning ke sabuk hijau 19 orang,  peserta sabuk hijau ke sabuk biru 11 orang, paserta sabuk biru ke sabuk coklat 13 orang, peserta sabuk coklat ke kyu 11 orang. Sedangkan untuk ujian sabuk hitam dilangsungkan di tingkat nasional.

“Sesuai dengan tema Inkanas, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang meraih prestasi,” ucap Bambang.

Sedangkan Kapolres Magelang AKBP  Yudianto Adhi Nugroho diwakili Kabag Sumda Joko Waluyono mengharapkan dengan kenaikan tingkat inkanas Kabupaten Magelang ini menambah motivasi adik-adik semua menjadi Atlet Nasional dan Mendunia dari inkanas Kabupaten Magelang.

“Karateka Inkanas harus menjadi contoh dan panutan di masyarakat, generasi yang mandiri, berprestasi dan berbudi pekerti luhur, menjadi pelopor tertib berlalulintas dan penanggulangan narkoba,” katanya

Acara itu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, ikrar Inkanas dan diakhiri dengan perwakilan masing masing tingkatan.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Gus Yusuf Usulkan Ada Tim Siber Nyari Orang Lapar