Lucu, Tingkah Polah Balita

Lucu, Tingkah Polah Balita
LUCU. Puluhan balita mengikuti lomba Aku Hebat yang digelar di Atrium Artos Mall.

MAGELANG SELATAN–Lomba bertajuk “Aku Hebat” ini diadakan di Atrium Artos Mall pada Minggu (28/7) lalu. Puluhan balita meriahkan aneka lomba yang diadakan oleh Primagama bekerjasama dengan Artos Mall.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Kelompok TK dan Playgroup Primagama. Lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba fashion show, lomba hafalan surat pendek dan lomba life skill. Untuk lomba life skill sendiri adalah lomba yang ditujukan untuk peserta usia 7 bulan – 3 tahun, yang dilombakan adalah lomba merangkak dan lomba menyusun ring donat.

Lomba merangkak ini diikuti oleh anak usia 7-12 bulan. Peserta diminta untuk merangkak dari garis start hingga garis finish, pemenang diambil berdasarkan siapa yang paling cepat sampai ke garis finish. Untuk mengikuti lomba ini cukup dengan melakukan pendaftaran secara langsung dengan membawa foto copy akte kelahiran.

Selain lomba merangkak, ada lomba menyusun ring donat yang diikuti oleh anak usia 1-3tahun. Peserta yang paling cepat menyelesaikan susunan ring donat akan menjadi pemenangnya. Lomba ini diadakan untuk menanamkan rasa kebersamaan, mengembangkan kreativitas dan juga untuk menanamkan sportivitas sejak dini.

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangkaian memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu. “Aku Hebat merupakan acara yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 7 bulan hingga 5 tahun agar bisa mengembangkan kemampuan mereka. Selain itu, lomba-lomba ini juga mampu mengasah keberanian dan sportivitas anak-anak,”kata Keke.

Salah satu orangtua peserta lomba, Ana (34) mengatakan lomba ini menarik dan membuat anaknya berani menunjukkan kreativitasnya di depan orang banyak. “Semoga acara seperti ini kedepannya semakin sering diadakan, agar bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk menuangkan kreativitas dan keberaniannya,”pungkasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Pahlawan Sejati! 545 Dokter, 445 Perawat dan 257 Bidan Meninggal Saat Bertugas Merawat Pasien Covid-19