Kota Tegal Sabet Juara II

GUS_ RIAS MANTEN
Walkot H Dedy Yon ikut bangga lantaran peserta riasan dengan tema tegal pesisiran mendapatkan juara II.

MESKI mendapatkan nomor urut 107 di ajang lomba busana Pengantin Jawa Tengah yang digelar di Anjungan Jateng Komplek Taman Mini Indonesia Indah pada Jumat (26/7), namun peserta dari Kota Tegal berhasil menduduki juara II. Kondisi ini membuat Wali Kota Tegal H Dedy Yon yang ikut hadir, bisa tampil bangga.

”Tidak sia-sia saya ikut hadir di TMII, karena tim peserta dari Kota Tegal bisa meraih Juara II,” terang Walkot H Dedy Yon.

Dedy juga menambahkan, dengan berhasilnya Kota Tegal menjadi juara 2 di ajang ini menunjukkan bahwa riasan maupun busana khas Kota Tegal yang ditampilkan dinilai mempunyai karakter yang baik dan bisa diterima secara umum khususnya di Jawa Tengah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal DR. Drs. Johardi menyampaikan, dalam penampilan kali ini Kota Tegal menggandeng Lembaga Pelatihan Dan Kursus LPK yang tergabung dalam HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia).

“Kita gandeng LPK yang tergabung dalam HARPI, melalui perias yang profesional. Sebagaimana dibuktikan hari ini bisa menjadi juara dan dapat mengharumkan nama Kota Tegal,”ucap Johardi.

Di tempat sama, aura bahagia terpancar dari sang perias, Cipto Anggoro yang dibantu oleh Asisten perias, Liza Paramita dan juga sang model, Henky Setiaji yang berpasangan dengan Ami Utami begitu Kota Tegal ditetapkan menjadi juara 2 di lomba kali ini. Dikatakan oleh Cipto, konsep riasan maupun busana yang ditampilkan benar-benar sesuai dengan karakter Kota Tegal sebagai Kota Bahari.

“Saya suguhkan tema rias Pengantin Tegal Pesisiran, karena kita membawakan pengantin masing masing daerah. Ciri khasnya adalah bentuk paesnya atau pidi berbentuk capit yuyu, penggunaan batik tegalan gedong kosong yaitu motif kawatan dan diperkuat dengan aksesoris pengantin menggunakan ukon atau perhisan seperti koin logam,” ucap Cipto.

Artikel Menarik Lainnya :  Kapolda Jateng Tegaskan Penutupan Jalan Bukan Untuk Tempat Olahraga

Terkait dukungan dari wali kota, Ami dan Henky mengaku sempat nervous pada awal tampil, tapi demi tekad membawa Kota Tegal jadi yang terbaik mereka berdua tampil percaya diri tampil di lomba kali ini.

“Kami berdua sempat grogi apalagi ditonton oleh banyak orang serta peserta yang bagus bagus, tapi berkat dukungan dari pak wali kami berdua tampil dengan percaya diri. Dukungan pak wali benar benar ampuh meningkatkan performa kami pada saat tampil,” pungkasnya. (gus/ela)