FEB Luluskan Doktor Baru Lagi

FEB Luluskan Doktor Baru Lagi
MELULUSKAN. Unsoed kembali meluluskan doktor baru

PURWOKERTO – Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed kembali meluluskan doktor baru. Adalah Mansur Chadi Mursid yang berhasil mempertahankan Desertasinya yang berjudul “Meningkatkan Kinerja Pemasaran Produk Baru di Industri Keuangan Mikro Syariah Melalui Nilai Inovasi Berbasis Syariah”, Kamis (25/7).

Sidang Terbuka Promosi Doktor bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu Lantai 6 FEB Unsoed. Sidang Tebuka Ujian Promosi Doktor dipimpin langsung oleh Rektor UNSOED, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS. sebagai Ketua Sidang/Penguji. Ujian promosi kali ini menghadirkan Prof. Dr. Suliyanto, SE., MM (Ketua Tim Penguji), Prof. Dr. Agus Suroso, MS (Sekretaris Tim Penguji), Prof.Dr Pramono Hari Adi MS (Penguji), Dr.HFathul Aminudin Aziz MM (Penguji Eksternal), Dr.Nur Choirul Afif SE.,M.Si (Penguji), Dr.Refius Pradipta S., SE.,M.Si (Penguji), dan Dr.Rahab SE.,M.Sc (Co Promotor).

Dalam desertasinya Mansur menyampaikan bahwa nilai inovasi berbasis syariah adalah penciptaan nilai pada segala bentuk inovasi pengembangan produk baru di industri keuangan mikro syariah yang berprinsip pada menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga harta, menjaga keturunan, dan menjaga kehormatan.

“Nilai Inovasi berbasis syariah berpotensi meningkatkan kinerja pemasaran produk baru”, ungkapnya.

Lebih lanjut diuraikan inovasi pengembangan produk baru yang membawa nilai inovasi berbasis syariah akan meningkatkan keunggulan inovasi produk dan mendorong kesuksesan peluncuran produk syariah.

“Pada kahirnya akan meningkatkan kinerja pemasaran produk baru industri keuangan mikro syariah”, jelasnya.

Mansur melakukan penelitian pada industri mikro syariah se-Karesidenan Pekalongan dan Kabupaten Banyumas. Disimpulkan bahwa Inovasi pengembangan produk baru yang membawa nilai inovasi berbasis syariah akan meningkatkan keunggulan inovasi produk dan mendorong kesuksesan peluncuran produk, keunggulan inovasi produk, dan kesuksesan peluncuran produk akan meningkatkan kinerja pemasaran produk.

Artikel Menarik Lainnya :  Meski Virtual, PKM UGM di SMKN 2 Temanggung Tetap Maksimal

Nilai Inovasi berbasis syariah memediasi secara sempurna hubungan antara inovasi pengembangan produk baru terhadap kinerja pemasaran produk baru.

Diakhir ujian promosi, Mansur dinyatakan lulus dengan IPK 3.82, dengan predikat Sangat Memuaskan, dengan masa studi 4 tahun 5 bulan. Mansur Chadi Mursid menjadi Doktoral Ke-4 Program Studi S3 Ilmu Manajemen FEB Unsoed. (*)