Markas Koramil Kalibawang Segera Dibangun

Markas Koramil Kalibawang Segera Dibangun
MONITORING.  Tim Pengkajian Satuan Baru dari Srendam IV/Diponegoro  melakukan monitoring terhadap lokasi tanah yang akan dijadikan markas  Koramil 15/Kalibawang

WONOSOBO– Tim Pengkajian Satuan Baru dari Srendam IV/Diponegoro  menindaklanjuti  keseriusan dari pemda dan masyarakat dalam menindaklanjuti pembangunan  Koramil 15/Kalibawang. Tim menggelar survei peninjauan lokasi di Desa Karangsambung serta gelar pertemuan dengan warga setempat.

Letkol Arh Tjatur Supriyono menyampaikan, pihaknya menindaklanjuti permintaan pemkab untuk segera mendirikan markas koramil di kecamatan termuda di kabupaten itu. Menurutnya, tanah yang dihibahkan untuk dijadikan kantor dianggap sudah cukup memenuhi syarat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Wonosobo yang telah menghibahkan tanah untuk dijadikan sebagai koramil,” katanya.

Sehingga diharapkan jika sudah ada koramil kondisi lebih kondusif lagi. Koordinasi antar lembaga menjadi mudah sehingga jika ada permasalahan cepat terselesaikan. Saat ini yang meninjau dari tingkat kodam. Hasilnya akan diserahkan ke mabes setelah diterima disana akan ditinjau lagi dari sana baru bisa melaksanakan pembangunan untuk itu harap bersabar.

“Monitoring ini dilakukan semata mata agar jika dibangun tidak ada masalah dikemudian hari,” ucapnya.

Tokoh masyarakat Desa Karangsambung Budi Slamet menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim pengkajian dari kodam. Dengan datangnya tim tersebut maka semakin yakin dalam waktu dekat akan dibangun kantor koramil.

Atas nama masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada pimpinan TNI dengan adanya rencana pembangunan kantor ini. Masyarakat sangat mendukung, tidak ada yang menolak pembangunan ini.

Justru masyarakat merasa terbantu,  yaitu rasa aman dan nyaman semakin nyata.  Dengan adanya kantor koramil, rakyat yang akan berbuat tidak baik  akan berfikir seribu kali.  Bahkan bereka tidak berani berbuat yang tidak baik. Itu sudah dirasakan oleh warga sekitar.  Walaupun saat ini baru berbentuk Pos Koramil saja sudah dirasakan apalagi besok  jika sudah benar  – benar menjadi koramil akan semakin baik.

Artikel Menarik Lainnya :  Bulog Cabang Kedu Pastikan Stok Beras Aman hingga Akhir Tahun

Kecamatan Kalibawang merupakan kecamatan pemekaran sehingga membuat semua elemen pendukungnya juga harus mengikuti Kodim 0707/ Wonosobo melaporkan kepada Pimpinan TNI agar di wilayah Kecamatan Kalibawang didirikan koramil.  Saat ini masih dalam bentuk pos dan tempatnya pun masih meminjam pihak ketiga.

Tim Pengkajian Satuan Baru dari Srendam IV/Diponegoro yang dipimpin Pabandya Jemen Srendam IV/Dip Letkol Arh Tjatur Supriyono beserta rombongan diterima Kasdim Mayor Caj Henry Handoko didampingi Kasi Trantib Kecamatan Kalibawang Shokheh, Kasi Pemerintahan  Kalibawang Ngatemin,  Kades Karang Sambung  Nurohman, Tokoh Masyarakat Kalibawang,  Tokoh Pemuda Kalibawang dan Tokoh Agama Kalibawang. (gus)