Buka Akses Ekonomi, Perkerasan Jalan Sepanjang 450 Meter

Buka Akses Ekonomi, Perkerasan Jalan Sepanjang 450 Meter
PENGERASAN JALAN. Kegiatan TMMD di Desa Kalialang Kalibawang melakukan kegiatan pengerasan jalan dan pembuatan senderan sepanjang 450 meter.

WONOSOBO– Kegiatan TMMD di Desa Kalialang  Kalibawang melakukan kegiatan pengerasan jalan dan pembuatan senderan sepanjang 450 meter. Pengerasan jalan tersebut untuk membuka akses jalur ekonomi dan sosial warga setempat.

“Pelaksanaan program TMMD di Desa Kalialang membangun senderan dan pengerasan jalan sepanjang 450 meter,” ungkap Danpos Kalibawang Pelda Bahrudin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan personil TNI, babinsa dan warga setempat secara rutin dan bergilir. Ditargetkan tidak sampai dua minggu sudah selesai dan jalur bisa dinikmati warga untuk berbagai kegiatan.

“Dalam pembuatan jalan kali ini sudah mulai terlihat hasilnya. Karena  telah terjalinnya kerja sama yang sangat baik antara TNI bersama rakyat. Dimana dalam hal ini Kodim 0707/Wonosobo dengan masyarakat terlihat sangat antusias mengangkat material batu yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan senderan badan jalan,” katanya

Pelda Bahrudin selaku Danpos  menambahkan, para TNI berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan program kerja yang telah dicanangkan. Pada saat upacara penutupan TMMD nantinya dipastikan sudah selesai semua.

Sementar itu, Kapten Czi Sukriadi selaku Danramil Sapuran mengatakan, TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik dan non fisik akan tetapi lebih dari itu, seperti bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

“Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa. Karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD,” ucapnya.

Sarwono selaku Kepala Desa Kalialang mengucapkan, pelaksanaan TMMD di Kalialang ini membawa angin segar bagi selauruh lapisan masyarakat Desa. Desa ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan, juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat dan warga setempat.

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Wonosobo Minta Revitalisasi Posko Covid Desa

“Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Kalialang agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” katanya.

Ia berharap hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, sebagai  bentuk wujud kepedulian TNI . (gus)