Balas Dendam, Persitema Raih Poin Penuh

Balas Dendam, Persitema Raih Poin Penuh
BEREBUT. Kedua kesebelasan saling berebut bola saat berlaga di Stadion Bumi Phala Temanggung, kemarin.

TEMANGGUNG – Sempat tertinggal 2 gol pada babak pertama, Persitema Temanggung akhirnya bisa meraih poin penuh saat menjamu tim lawan PSIP Pemalang.

Dalam lanjutan laga ketiga Liga 3 tahun 2019 zona Jawa Tengah grup 3 di Stadion Bhumi Phala, Rabu (24/7) sore, pertandingan sendiri berjalan panas sejak peluit awal dibunyikan.

Kedua tim saling jual beli serangan. Namun nasib sial harus diterima Laskar Bambu Runcing (julukan Persitema), di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-46 PSIP berhasil unggul terlebih dahulu berkat sambaran pemain nomor punggung 9, Ibrahim.

Tak ingin dihantui bayang-bayang, lantaran kalah di dua pertemuan pada kompetisi serupa tahun lalu, tim besutan Erwan Hendarwanto berusaha mengejar ketertinggalan. Namun pil pahit kembali ditelan karena pemain nomor punggung 19 PSIP, Dedi P berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2 di menit ke-56 untuk kemenangan PSIP Pemalang.

Alih-alih yakin atas kemenangan di depan mata, nasib sial justru dialami tim tamu. Diawali kartu merah pemain PSIP, Persitema berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 berkat brace Andri Ariyanto di menit 74 dan 78, serta tendangan jarak jauh sang kapten Ochvan Chanigio.

Dengan hasil ini, Persitema berhak duduk di puncak klasemen grup dengan total raihan 7 poin sekaligus menuntaskan dendam pada kompetisi serupa tahun lalu.

“Kehilangan satu pemain cukup merugikan kami. Ini tak sesuai dengan target kami meraih poin di laga ini. Namun demikian, kami rasa Persitema juga bermain sangat bagus sore ini,” kata Pelatih PSIP, Titan.

Kondisi sebaliknya diungkapkan tim Persitema, lewat asisten pelatih, Hafiz. Ia menyebut sangat terkejut dengan daya juang para pemain yang pantang menyerah meski sempat tertinggal dua gol. Ia juga mengungkapkan bahwa kemenangan kali ini tak lepas dari tak-tik jitu pelatih kepala, Erwan Hendarwanto.

Artikel Menarik Lainnya :  Bos KTM Penasaran dengan Comeback Dani Pedrosa

“Daya juang pemain, taktik, dukungan, serta doa semua pihak yang menjadikan Persitema menang dengan fantastis. Meski demikian, kami tetap akan mengevaluasi performa tim, terutama koordinasi lini belakang,” katanya.

Memang diakuinya masih perlu ada perbaikan di lini belakang, ke depan dalam laga tandang, perbaikan dilini belakang akan dilakukan. Dengan harapan bisa meraih poin penuh. (set)