130 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa

130 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa
TERIMA. Sejumlah siswa berprestasi saat menerima beasiswa secara simbolis.

PURWOREJO – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan secara langsung di wilayah Kabupaten Purworejo, KSPPS BMT Binamas Purworejo memberikan bantuan biasiswa muslim berprestasi untuk masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini di kemas dalam acara launching dan mabit di Masjid Al Hikmah komplek Pondok Pesantren Bustanil Arifin Kecamatan Kutoarjo, kemarin malam.

Bantuan diberikan kepada 130 siswa siswi berprestasi untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 41 orang dan sekolah menengah umum (SMU) sebanyak 89 orang. Masing-masing pelajar mendapat bantuan uang pembinaan selama satu tahun dengan rincian 1.675.000 anak tingkat SMP dan 2.005.000 untuk anak tingakat SMU.

Agus Arifin, Kepala Divisi Baitul Mal menjelaskan pemberian bantuan biasiswa muslim berprestasi ini, merupakan program unggulan dari divisi baitul mal BMT Binamas Purworejo. Tujuannya untuk meringankan beban para orang tua pelajar dalam pembiyaan sehingga akan meningkat prestasi dan memiliki akhlak yang mulia.

“Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga dengan di saksikan oleh orang tua wali, donatur dan kepala sekolah siswa yang berprestasi,” ungkapnya.

Lanjut Agus Arifin dalam pemberian bantuan ini secara merata diberikan kepada siswa siswi yang sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo dengan berbagai persyaratan yang sudah di tentukan oleh Divisi Baitul Mal BMT Binamas Purworejo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu program biasiswa muslim berprestasi sehingga dengan program ini akan meringankan baban bagi para orang tua yang tidak mampu,” imbuhnya.

Sementara itu Wiyono Roto yang mewakili kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Purworejo memberi apresiasi kepada BMT Binamas Purworejo yang telah memiliki program bantuan beasiswa anak berprestasi, program ini merupakan salah satu wujud kepedulian BMT Binamas terhadap kecerdasan anak bangsa.

Artikel Menarik Lainnya :  Kemenag Puurworejo Larang Pegawainya Berkegiatan di Idul Adha

“Saya berharap para orang tua dan siswa menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, jangan menyalahgunakan bantuan untuk kepentingan yang lain,” pungkasnya. (luk)