Berharap Pasar Muntilan Difungsikan

    pasar
    SELESAI. Tampak dari depan gedung Pasar Muntilan yang sudah selesai dibangun, namun belum terdapat jadwal peresmian pasar tersebut.

    MUNTILAN – Pedagang pasar penampungan Muntilan mengaku resah karena tidak segera pindah ke Pasar Muntilan yang sudah selesai pembangunan fisiknya.

    “Belum ada perintah untuk pindah ke lokasi Pasar Muntilan yang baru, masih di pasar penampungan. Omzet dagangan jelas menurun di pasar penampungan ini, karena letaknya yang kurang strategis,” ucap salah satu pedagang sayur dan bumbu dapur, Romyatun.

    Pedagang lainnya, Bardi, menuturkan, letak Pasar Muntilan yang strategis membuat banyak pembeli dari luar Muntilan bahkan luar Magelang.

    “Banyak pembeli dari Turi, Godean, Tempel Sleman, serta Kulon Progo, karena letaknya yang strategis serta barangnya komplit. Saat ini jumlah pelanggan menurun sejak tiga tahun lalu menempati pasar penampungan,” ungkap Bardi, pedagang sepatu sandal warga Gunungpring Muntilan.

    Seperti pedagang lainnya, Bardi juga berharap bisa segera pindah ke Pasar Muntilan yang baru selesai dibangun.

    Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Magelang, Sakir, mengatakan, Pasar Muntilan diharapkan  bisa segera difungsikan, dengan segera memindah pedagang ke Pasar Muntilan.

    “Harapannya bisa segera dipindah, karena pembangunan sudah jadi,” ucap Sakir.

    Adapun informasi dari DPU PR Kabupaten Magelang, menuturkan, pembangunan fisik sudah selesai dilaksanakan dan sudah dilimpahkan ke Bidang Aset.

    “Di DPU sudah selesai melaksanakan fisik bangunan dan sudah dilimpahkan ke Bidang Aset,” papar mantan Kepala DPU Kabupaten Magelang, Heriyanto, yang purna tugas per 1 Juli 2019 kemarin.

    Sedangkan dari Dinas Pasar Kabupaten Magelang belum bisa memberikan keterangan terkait tahapan pemindahan pedagang pasar penampungan ke Pasar Muntilan yang baru.(cha).

     

     

    Artikel Menarik Lainnya :  Kisah Dua Pemuda yang Nekat Jual Tempe untuk Bantu Pembangunan Masjid