Beragam Kegiatan Ramaikan Dies Natalis ke-20 STMIK Bipa

stimik
POTONG TUMPENG. Ketua STMIK Bina Patria Dr H Sukris Sutiyatno MM MHum memotong tumpeng menendai Dies Natalis ke-20 STMIK Bipa.

MAGELANG-Memasuki usia ke-20 tahun, Panitia Dies Natalis ke-20 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Patria (STMIK Bipa) Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba yang  berlangsung sejak 8-13 Juli 2019. Kegiatan meliputi perlombaan, donor darah, bersih kampus,  jalan santai dan tasyakuran. Dalam perlombaan tersebut terbagi dalam 2 kategori yaitu olah fisik dan olah pikir. Olah fisik meliputi lomba bola basket, futsal dan bulutangkis. Sedangkan olah pikir meliputi lomba desain grafis, game, perakitan komputer, pemrograman, dan ldebat bahasa inggris.

Sugeng Wahyudiono MKom selaku penanggungjawab kegiatan sekaligus Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan berharap STMIK Bipa melalui kegiatan lomba-lomba benar-benar dapat  berkarya untuk Indonesia,  menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi baik melalui olah fisik maupun olah pikir yang nantinya dapat bersaing dengan dunia luar baik dalam kancah nasional bahkan bisa menembus internasional.

Perayaan Dies Natalis ke-20 ini juga  dimeriahkan dengan senam aerobik bersama Ketua STMIK Bipa, jajaran dosen, dan staf serta diikuti seluruh mahasiswa semua jurusan dan program studi di halaman kampus I setempat.

Sedangkan pada acara puncaknya, Sabtu (13/7) diadakan kegiatan tasyakuran dan beragam hiburan di halaman kampus I. Dalam acara ini sempat ditampilkan tarian dari salah satu mahasiswi yang menjadikan kegiatan semakin meriah. Penyerahan hadiah juga diilakukan kepada para pemenang lomba oleh masing-masing dosen pengampu lomba. Lomba Desain terbaik diraih oleh Ari Budiati dari jurusan Sistem Informasi, sementara juara 1 futsal diraih oleh jurusan TI semester 4 dan beberapa lainnya.

Dalam sambutannya Ketua STMIK Bina Patria Dr H Sukris Sutiyatno MM MHum menyampaikan melalui perayaan dies natalis ini diharapkan bisa meningkatkan karya dan prestasi sesuai dengan tema yaitu Semangat berkarya, tngkatkan prestasi yang lebih baik. “Kita wujudkan hasil karya maksimal, baik dosen, staf maupun mahasiswa. Melalui slogan dari saya yaitu kerja tuntas,  kerja cerdas dan kerja ikhlas,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Bantu Anggotanya yang Terdampak Covid-19, PWI Kota Magelang Bentuk Satgas Jogo Wartawan

Acara ditutup dengan potong tumpeng dan hiburan musik yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Seluruh rangkaian acara dari lomba berlangsung lancar dan sukses. (rls)