Pegawai dan Masyarakat Ramaikan Kejaksaan Bersholawat

bersolawat
FOTO BERSAMA. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Wawan Ernawan SH MA berfo Bersama jajaranya usai mengikuti acara Kejaksaan Bersholawat Jumat (19/7).

MAGELANG – Bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan Hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri Kota Magelang menggelar berbagai acara. Jumat (19/7) kemarin, Kejari mengadakan jalan santai dilanjutkan dengan acara Kejaksaan Bersholawat, di aula Kejaksan Negeri Kota Magelang.

Penyelenggara mengundang langsung KH Mansur Siradj MAg dari Kemenag Kota Magelang. Selain dari pegawai dan IAD, acara ini juga mengundang para santri dari sekitar Magelang. “Dalam kegiatan HBA ke 59 yang jatuh pada tanggal 22 Juli dibarengkan dengan peringatan hari IAD yang jatuh tanggal 21 Juli,” kata Wawan Ernawan SH, MA, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang.

Untuk puncak acara  HBA dipusatkan di Kejaksaan Tinggi Semarang dengan upacara  dan tasyakuran pada Senin, 22 Juli. Adapun HBA Kejaksaan Negeri Kota Magelang mengusung tema Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri.

Dalam kegiatan ini juga diadakan POR Kejaksaan  dengan tema Sehat Jasmani Sehat Rohani Untuk Adhyaksa Yang Selaras, Berintegritas, dan Serasi. Rangakain HBA dimulai dari 8 Juli POR Kejaksaan yang mempertandingkan berbagai olahraga antar bidang, seperti voly dan pimpong.

Pada 10 Juli, kunjungan dari Kejaksaan ke Panti SPSA Putera Puteri Magelang disertai pemberian santunan. Dilanjutkan anjangsana ke purnawirawan Kejaksaan dan pada 12 Juli diadakan lomba memasak, lomba menghias antar bidang dan donor darah.

Sementara itu, dalam rangkaian HBA ada juga kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan penyuluhan hukum di SMA N 4. Materi yang disampaikan seperti bahaya narkoba, kriminalitas, tawuran, gudget, dan lainnya.

“Harapannya generasi muda jangan sampai terjerat bahaya narkoba dan ketergantungan yang lain juga seperti  gadet, online dan lainnya,” jelasnya.

Dipaparkan bahwa, Jaksa Masuk Sekolah merupakan program rutin kejaksaan yang dilangsungkan sebulan sekali. Selain sekolah, kegiatan ini juga dilangsungkan di kampus Untidar.”Kampus sangat antusias dengan pengenalan hukum bagi sekolah. Bahkan dari sekolah minta dijadwalkan rutin,” urainya.

Artikel Menarik Lainnya :  Begini Ternyata Rasanya Pakai Smartphone Flagship yang Affordable dari Samsung

Ia berpesan bahwa bertepatan HBA ke 59 ini, mohon doa dan dukungan semoga Kota Magelang selalau dalam keadaan aman. “Selain itu, juga kondusif dan pembangunan Kota Magelang tambah maju,” katanya. (adv)