Rumah Tahrir Terbakar, Nyaris Merambah ke Tiga Tetangga

Rumah Tahrir Terbakar, Nyaris Merambah ke Tiga Tetangga
KEBAKARAN. Bangunan rumah milik Slamet Tahrir warga Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran ludes dilalap si jago merah.

TEMPURAN – Rumah dilalap si jago merah hingga ludes di Dusun Kebon Agung  RT 01 / RW 05 Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Hal ini diduga akibat korsleting listrik pada Minggu (14/7), sekitar pukul 13.52 WIB.

Korsleting tersebut menimbulkan percikan api lalu menjalar dan merambat ke atap rumah milik Slamet Tahrir (79).

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian lebih kurang Rp50 juta. Dikarenakan bangunan rumah yang terbakar menyisakan puing-puing. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Kepala Unit Damkar Kabupaten Magelang Heri Prawoto, mengatakan, setelah mendapat laporan, aksi yang dilakukan regu piket Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tempuran segera meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman dan dengan cepat api dapat di pangkas, diisolasi, di padamkan

“Petugas mengambil tindakan pemadaman sebelum api merambat kebangunan lainnya disekitar TKP. Rumah yang dapat terselamatkan tiga rumah, sehingga bisa menekan jumlah kerugian,” ucap Heri.

Heri berpesan, agar masyarakat mau mengurangi resiko terjasinya korsleting listrik dengan menggunakan jaringan listrik yang aman.(cha).

 

 

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Level 4, Polres Magelang Salurkan Sembako