Persitema Harus Puas dengan Hasil Imbang

Persitema Harus Puas dengan Hasil Imbang.
Laga pertama Liga 3 tahun 2019 grup 3 zona Jawa Tengah, Minggu (14/7) sore di Stadion Bhumi Phala Temanggung. Persitema hanya mampu menggenggam satu poin berkat hasil imbang dengan skor kacamata 0-0 melawan Persebi Boyolali.

//Laga Perdana Raih 1 Poin//

TEMANGGUNG – Hasil kurang memuaskan diraih Persitema Temanggung kala menjamu Persebi Boyolali dalam laga pertama Liga 3 tahun 2019 grup 3 zona Jawa Tengah, Minggu (14/7) sore di Stadion Bhumi Phala Temanggung. Tuan rumah hanya mampu menggenggam satu poin berkat hasil imbang dengan skor kacamata 0-0.

Mengawali permainan, tim besutan Erwan Hendarwanto mampu mendominasi laga dan mendapatkan sejumlah peluang emas. Sayang, di tengah babak pertama kedua tim bermain dengan tempo lebih hati-hati untuk sama-sama mengamankan skor.

Kendati demikian, dua peluang emas didapat Persitema lewat tendangan bebas sang kapten, Ochvian Chanigio pada menit 43. Sayang penjaga gawang lawan bermain sigap di bawah mistar gawang. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, serangan lewat lini tengah dan sayap semakin diintensifkan oleh tim tuan rumah. Aroma permainan keras nan ketat ditunjukkan oleh kedua tim. Namun lagi-lagi, di babak ini tidak ada satupun gol yang dihasilkan. Skor 0-0 menutup laga perdana dan mereka berbagi masing-masing satu poin di klasemen sementara.

Menilik hasil ini, pelatih Persitema, Erwan Hendarwanto mengaku tidak begitu puas mengingat target mereka meraup tiga poin. Akan tetapi, eks pelatih PSIM Jogjakarta itu merasa bersyukur dengan hasil imbang ini.

“Kemampuan pemain Persebi di atas rata-rata pemain kita. Apalagi, pemain Persitema saya rasa sedikit nervous mengingat ini merupakan laga pembuka. Apapun itu, pemain sudah bekerja keras sesuai dengan arahan saya. Ke depan ada beberapa hal yang kita evaluasi. Yakni koordinasi antar lini dan penyelesaian akhir,” jelasnya.

Di sisi lain, hasil ini sangat memuaskan bagi tim asal Boyolali. Melalui pelatihnya Ahmad Sukisno, Persebi merasa sudah puas dengan hasil imbang.

“Banyak peluang yang kami ciptakan, sedikitnya lima peluang yang gagal berbuah gol. Tetapi kami puas mampu membawa pulang satu poin di laga tandang sore ini,” pungkasnya. (set)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here