2.620 Peserta Ikuti Seleksi Gelombang Terakhir Masuk Untidar

2.620 Peserta Ikuti Seleksi Gelombang Terakhir Masuk Untidar
UJIAN. Suasana pelaksanaan SMM Untidar yang digelar selama sehari, 

MAGELANG UTARA-Setelah membuka pendaftaran secara online Seleksi Mandiri Masuk Universitas Tidar (SMM) di laman  https://smm.untidar.ac.id/ mulai 12 Juni – 11 Juli 2019, sebanyak 2.620 peserta mengikuti tes tertulis yang digelar Sabtu (13/7).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Ir Noor Farid M Si mengungkapkan peserta ujian dikelompokkan menjadi 2 yaitu kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) dan Sosial Humaniora (Soshum).

“Total peserta SMM Untidar 2019 ada 2620 peserta terdiri dari Saintek sebanyak 1145 peserta dan Soshum sebanyak 1475 peserta,”ungkapnya kepada para rekan media, Sabtu (13/07).

Peserta membuat akun pendaftaran, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 kemudian menyelesaikan pengisian biodata hingga cetak kartu ujian. “Panitia menyediakan 2.880 paket soal Test Potensi Akademik (TPA), 1300 paket Soal Saintek dan 1600 paket soal Soshum. Mulai dari penyusunan soal, penggandaan dan koreksi soal ujian semua dikelola sendiri oleh pihak kampus,” tambahnya.

Ujian SMM Untidar 2019 hanya diselenggarakan sehari, Sabtu (13/7) mulai pukul 07.30 – 11.30 Wib di 4 lokasi yaitu kampus Untidar, SMA N 2, Magelang, SMA N 3 Magelang, dan SMA N 5 Magelang. Materi ujian SMM Untidar meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan kemampuan Bahasa serta Tes Kemampuan Dasar Saintek atau Soshum.

“Prodi dengan peminat terbanyak Saintek adalah Teknik Sipil, Agroteknologi dan Teknik Mesin. Sedangkan peminat terbanyak kelompok Soshum adalah Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Ilmu Administrasi Negara,” tutur Rektor Untidar, Prof Dr Ir Mukh Arifin, MSc saat meninjau pelaksanaan ujian.

SMM Untidar merupakan jalur seleksi mahasiswa baru gelombang terakhir yang diselenggarakan secara mandiri oleh Untidar. Pengumuman hasil SMM Untidar akan diungah pada laman  https://untidar.ac.id/ pada Selasa(23/7). Kepada peserta dihimbau tidak mempercayai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terkait pengumuman hasil tersebut. Dimohon hanya mempercayai informasi dari laman resmi Untidaf. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  JNE Galang Donasi dan Kirim Tabung Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit di Seluruh Indonesia