Suguhkan Tarian Keberagaman dalam Harmony in Diversity

Suguhkan Tarian Keberagaman dalam Harmony in Diversity
KEBERAGAMAN. Satukan keberagaman berbagai tarian yang dikemas Harmony in Diversity, 

MAGELANG SELATAN-Untuk tetap bisa menjaga keberagaman itu, maka Artos Mall mengemas sebuah acara seni yang bertajuk Harmony in Diversity. Ini adalah pertunjukan seni musik dan tari yang diselenggarakan oleh Artos Mall, Minggu (7/7). Harmony in Diversity sama halnya dengan Bhineka Tunggal Ika. Harmony in Diversity sendiri adalah keselarasan dalam keberagaman. Sebagai Warga Indonesia tentunya kita bangga dengan negara kita ini karena memiliki banyak keberagaman. Meskipun kita beragam, namun ada dah hal yang bisa menyatukan kita. Salah satunya adalah dengan kesenian.

Acara ini dimeriahkan oleh puluhan penari dan pemain musik yang berasal dari Jakarta dan Semarang. Sebelumnya para penari ini baru saja tampil di Borobudur dan kemudian mampir ke Artos Mall Magelang untuk menunjukkan kebolehan mereka. Pada kesempatan ini, ada 6 jenis tarian yang ditampilkan. Ada Tari Bajidor, Tari Lenso, Tari Kinang Kilaras, Tari Merak, Tari Enggang, dan Tari Ratoek Ayu. Mereka Semua ini tergabung dalam Gita Nusantara Cemerlang dan sering mewakili Indonesia ke luar negeri untuk memperkenalkan tari-tarian khas daerah di Indonesia. Selain tarian, juga ada pertunjukan musik Kulintang dari Semarang.

Pagelaran Seni ini terselenggara atas kerjasama dari Artos Mall dan PSMTI Magelang. PSMTI sendiri adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dan juga terbuka untuk umum. Pengunjung Artos Mall juga bisa ikut menikmati pertunjukan seni yang berlangsung meriah ini.

General Manager Artos Mall, Otniel Hanung dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia harus mau mengenal dan mincintai kebudayaan yang kita miliki. “Kita memiliki beragam jenis tari-tarian dan juga kesenian, sudah sepantasnya kita mencintai dan mengapresiasi kebudayaan yang kita miliki ini,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Ini yang Bikin Gamer Nyaman Pakai Samsung Galaxy S20 FE

Selain pertujukan dari Kelompok Gita Nusantara Cemerlang ini, acara Harmony ini diversity ditutup dengan Tari Maumere yang dibawakan oleh karyawan dari Artos Grup. Jajaran staf dan management Artos Group turut ambil bagian dalam penutupan acara tersebut. Selain mereka, tamu undangan dan pengunjung pun ikut menari bersama.

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan salah satu tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan tari daerah kepada masyarakat khususnya pengunjung Artos Mall. “Di acara ini kami menampilkan beberapa tarian daerah, tujuannya tidak lain adalah untuk mengenalkan tari daerah kepada masyarakat agar mereka semakin mencintai budayanya. Terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan pengunjung Artos Mall yang sudah ikut memeriahkan acara ini, semoga kedepannya kami dapat menyuguhkan pertunjukan yang lebih ramai lagi,”pungkas Keke. (hen)