Pendaki asal Cirebon Tewas

    Pendaki asal Cirebon Tewas (2)
    TEWAS. Seorang pendaki tewas saat melakukan pendakian di Gunung Kembang.

    //Terjatuh ke Jurang//

    WONOSOBO– Seorang pendaki tewas saat melakukan pendakian di Gunung Kembang Desa Lengkong Kecamatan Garung Selasa (28/5) sekitar pukul 01.00 dini hari.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian dari kesaksian sejumlah rekannya, saat melakukan pendakian korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Sempat dilakukan pertolongan tetapi nyawa korban tak bisa diselamatkan.

    Kapolsek Garung AKP Muhroji melalui  Kanit Reskrim Polsek Garung Bripka Ericho Ardian menyebutkan, korban bernama Dwi Wantoro Agus Karyadi (42), warga Kampung Karang Baru RT 05 RW 03 Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jawa Barat. Terdapat lima saksi mata yang beberapa diantaranya merupakan rekan korban yang melakukan pendakian bersama ke Gunung Kembang.

    Menurut dia, kronologis kejadian, pada Senin (27/5) sekitar pukul 16.00, korban bersama Nana Permana (37), warga Kampung Kedung Krisik Selatan RT 03 RW 06 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Harnoto Hadi Sucipto (48) warga Jalan Pilang Raya Gang Karang Pura II Nomor 42 RT 05 RW 09 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon dan Arief Ismail (40) warga Blok Kapling RT 14 RW 04 Desa Kasugengan Lor Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

    Mereka berempat kemudian melakukan pendakian ke Gunung Kembang di Desa Lengkong Kecamatan Garung. Sedangkan Heru Hermanto (52) petani asal Dusun Lengkong RT 08 RW 04 Desa Lengkong Kecamatan Garung saat itu menunggu di rumah Agus Setyawan (33) Kepala Desa Lengkong, warga Dusun Lengkong RT 03 RW 02 Desa Lengkong Kecamatan Garung, Wonosobo.

    Sebelum ke Pos 3 Pendakian Gunung Kembang, sekitar pukul 21.00 menurut keterangan Nana, Harnoto dan Arief, korban jatuh dan tidak sadarkan diri. Mereka sempet melakukan pertolongan, akan tetapi korban tidak juga bangun.

    Artikel Menarik Lainnya :  Menilik Program Padat Karya Tunai Dana Desa di Tlogokotes Bagelen

    Pada hari Selasa (28/5) sekitar pukul 01.00, melalui komunikasi HT, Arief menghubungi Heru agar melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pemerintahan Desa Lengkong dan diterima langsung Kades Agus.

    Kemudian Kades Agus dan warga berupaya melakukan evakuasi korban dari Gunung  Kembang untuk dibawa ke Lapangan Desa Lengkong. Kades Agus kemudian menghubungi pihak Polsek Garung dan Puskesmas Garung untuk dilakukan pemeriksaan korban. Menurut keterangan dari Tim Medis Puskesmas Garung, korban dinyatakan telah meninggal dunia. (gus)