Stok Beras Bulog Aman hingga Desember

Stok Beras Bulog Aman hingga Desember
BULOG. Bupati Magelang Zaenal Arifin, bersama Forkompimda Kabupaten Magelang dalam sidak persiapan Idul Fitri di Gudang Bulog Mertoyudan.

MERTOYUDAN – Stok beras Bulog se eks Karisidenan Kedu aman hingga bulan Desember. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Drive Kedu Bulog, Nani Yulianti, saat Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Forkompimda Kabupaten Magelang meninjau persiapan lebaran 2019 di Gudang Bulog Mertoyudan, Senin (27/5).

“Total persediaan beras di gudang Bulog se Kedu mencapai 7.500  ton. Sedangkan untuk persediaan stok di gudang Bulog Mertoyudan sebanyak 1.500 ton. Hal tersebut mampu mencukupi kebutuhan beras hingga Desember mendatang, ditambah Bulog juga terus melakukan penyerapan gabah dan beras dari petani,” ucap Nani Yulianti.

Nanti juga mengungkapkan, Bulog tidak hanya menyetok beras saja, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya, seperti gula, minyak goreng dan daging beku.

“Gula kita punya 150 ton, minyak goreng 10.000 liter, daging beku setiap minggu ada 2 ton, tiga hari kedepan untuk seminggu ini sudah datang enam ton. Yang artinya persediaan selain beras sudah cukup.

Daging beku tersebut adalah daging kerbau beku import, untuk masyarakat dengan harga maksimal Rp 80 ribu.

“Agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati,” ungkap.

Sementara itu Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, pemerintah mengecek persiapan Idul Fitri, dengan cara sidak ke berbagai tempat vital, seperti pasar, rumah sakit, terminal dan lain-lain.

“Kita cek langsung bersama Forkompimda Kabupaten Magelang, tentang kesiapan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Pemerintah pastikan ketersediaan barang kebutuhan pohon masyarakat, dengan kondisi yang baik, daging harus aman, sehat dan halal, dan sembako lainnya juga demikian, termasuk persediaan beras di gudang Bulog ini,” tutur Zaenal Arifin.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Warga yang Isoman Diberi Suplemen Herbal