Amankan Ratusan Liter Minuman Beralkohol

MUNTILAN –Operasi penyakit masyarakat (pekat) telah dilaksanakan jajaran Polres Magelang, salah satunya Polsek Muntilan. Ada empat tempat yang didatangi seperti di wilayah Ponalan Indah, lingkungan Wonolelo, dan Dusun Ngepringan Desa Tamanagung Muntilan.

Dari empat tempat tersebut di lingkungan Wonolelo Kelurahan Muntilan, terdapat sebuah bengkel yang pada bagian belakang bangunan diketahui untuk menyimpan ratusan liter minuman dari air nira kelapa yang sudah di fermentasi, sehingga menjadi minuman keras.

“Minuman tersebut disembunyikan dengan cara ditaruh di dalam sumur, dan sebagian ditutupi karung plastik,” kata Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto SH.

Pemilik bernama Ricardo Tambunan yang kontrak di wilayah lingkungan Wonolelo Muntilan. Dengan alamat asli sesuai  SIM, Siahaan Toruan, Nauli Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir.

“Pemilik adalah pemain lama jualan minuman beralkhohol tersebut, dan satu kali menjalani sidang  tipiring di Pengadilan Mungkid. Ini yang ke kedua kalinya terjaring Ops Pekat Polsek Muntilan. Dia menjual minuman tersebut secara eceran dengan dikemas pakai botol bekas air mineral,“ terang Mudiyanto.

Di bulan Ramadan, Polsek Muntilan akan terus melaksanakan operasi kontrak di wilayah lingkungan Wonolelo Muntilan.  Hal ini untuk menertibkan penyakit masyarakat, baik miras, WTS, dan pasangan yang bukan suami istri berada di kos kosan ataupun penginapan dan juga Hotel.

“Harapannya agar situasi kamtibmas di bulan Ramadan tetap aman tidak ada gangguan kamtibmas yang di sebabkan oleh minuman beralkhohol. Sehingga bulan suci nanti dan sampai dengan hari raya Idul Fitri, situasi kamtibmas tetap aman, dan umat Islam bisa menjalankan ibadah baik puasa dan salat tarawih dan ibadah yang lainya dengan khusuk dan tenang,” tegas Kapolsek Muntilan.(cha)