Truk Seruduk Dua Motor, Satu Tewas

    Truk Seruduk Dua Motor, Satu Tewas
    JURANG. Sebuah truk pengangkut beras masuk ke jurang setelah menabrak dua sepeda motor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

    PAKIS – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Magelang-Kopeng KM 18, tepatnya diDusun Plalar (Slumut) Desa/Kecamatan Pakis. Dalam kejadian tersebut sebuah truk sarat dengan muatan beras masuk jurang, setelah sebelumnya menabrak dua sepeda motor yang melaju di depannya.

    Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, pada Kamis (2/5) pukul 05.45 WIB.

    Kronologi kejadian diceritakan beberapa saksi mata bermula sekitar pukul 05.45 WIB truk dengan nomor polisi H 1615 YE yang dikemudikan Roni, 30 warga Kabupaten Demak melaju dari arah Salatiga dengan mengangkut empat ton Beras.

    Sesampainya di TKP tiba tiba mengalami gagal fungsi rem di tikungan dengan kondisi jalanan menurun. Dimana di depannya melaju dua unit sepeda motor dan tabrakan tidak bisa dihindari.

    Untuk korban meninggal dunia diketahui  Agung Efendi, 40 warga Dusun Ponggol I Grabag Magelang dengan mengalami luka serius di sekujur tubuh. Sementara anak korban yang membonceng mengalami patah tulang kaki dan sudah mendapatkan perawatan medis.

    Dari keterangan saksi, Eko (35) warga sekitar mengaku saat kejadian mendengar adanya suara benturan tidak jauh dengan posisinya.

    “Saya mendengar suara benturan keras dan langsungberlari mencari sumbsr suara tersebut, dan ternyata sebuah truk sudah masuk ke sebuah jurang yang tidak terlalu tinggi dari permukaan jalan utama.

    Tadi ada korban yang saya belum tahu pasti keadaanya karena tadi ada orang yang langsung menaikan ke mobil untuk dibawa ke Rumah sakit,”  terang Eko.

    Dari penelusuran awak media diketahui untuk korban  luka luka diketahui atas nama Kolil, Marmi serta Urip warga Dusun compok wetan yang berboncengan motor bertiga. Dan kini diketahui bahwa kesemua korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Tentara Kota Magelang untuk mendapatkan perawatan.

    Artikel Menarik Lainnya :  Layang-layang Raksasa Buatan Tegar Mampu Terbangkan Manusia

    Kapolsek Pakis melalui KSPK Aipu Budi Pranoto mengungangkap bawah kejadian ini masih dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Magelang.

    “Upaya kami bersama Koramil 08 Pakis dibantu BPBD Kabupaten Magelang  dan masyarakat umum  langsung melakukan evakuasi korban dan menaikan barang angkutan berupa beras dalam karung.

    Untuk dugaan awal kami sopir belum begitu menguasai Medan jalan dan rem kendaraan tersebut mangkak (blong),  yang akhirnya menabrak dua buah sepeda motor yang dikendarai saudara agung Efendi bersama anaknya serta satu buah sepeda motor lainya yang di kendarai Kolil berbonceng tiga,” tandasnya. (cha)