Jalur Antardusun Dirusak Orang Misterius

    Jalur Antardusun Dirusak Orang Misterius
    DIRUSAK. Jalur penghubung Dusun Tempuran dengan Dusun Plemburan, Desa Campursari Kecamatan Kejajar dirusak orang tidak dikenal.

    WONOSOBO– Jalur penghubung Dusun Tempuran dengan Dusun Plemburan Desa Campursari Kecamatan Kejajar dirusak orang tidak dikenal. Rusaknya jalan tersebut berpotensi mengancam warga dua dusun terisolir.
    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kondisi jalan yang dirusak panjang sekitar dua meter, lebar setengah sampai satu meter dan kedalaman sekitar setengah meter. Kondisi itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.
    Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Heldan Pramoda Wardana membenarkan adanya kasus perusakan jalan antardusun tersebut. Kondisi saat ini kasus itu tengah didalami anggotanya di Polsek Kejajar.
    “Kapolsek Kejajar sudah sudah memastikan situasinya. Tapi memang untuk kondisi jalan tersebut memang benar adanya,” ujarnya kemarin petang.
    Menurutnya, hasil cek tempat kejadian perkara (TKP) tentang informasi perusakan jalur perbatasan Dusun Tempuran dan Dusun Plemburan, penyebab masih belum jelas dan belum diketahui pelaku dan penyebabnya.
    “Anggota kepolisian memang masih melakukan penyelidikan bersama dengan Perangkat Desa Campursari. Tindak lanjut sementara, telah diusahakan untuk lubang jalan yang rusak segera ditutup,” katanya
    Penutupan telah dilakukan para pemuda dan warga desa setempat, agar tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas pengendara yang melintas. Anggota kepolisian juga masih berkoordinasi dengan perangkat dan pemuda desa setempat guna menutup sementara jalur yang dirusak dan berupaya untuk menyampaikan agar masalah tidak berkembang.
    Hal itu sembari menunggu hasil lidik dan koordinasi dengan perangkat dan tokoh pemuda setempat. Kasus perusakan jalan antardusun itu mencuat dalam ungguhan salah satu warga di media sosial yang kemudian gambar pesan ditangkap layar dan dibagikan di salah satu grpup WhatsApp Wonosobo.
    Belum jelas alasan perusakan jalan penghubung tersebut, dugaan sementara ada persoalan antara dua dusun di desa campursari. Pihak kepolisian berharap masalah tersebut tidak melebar dan segera bisa diatas dengan duduk bersama. (gus)